GERAI VAKSIN PRESISI POLSEK CINIRU, SIAP LAYANI MASYARAKAT



Seputarkuningan.com - Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab Kuningan, khususnya di wilayah Kecamatan Ciniru, Polsek Ciniru membuka gerai vaksin Presisi yang setiap harinya akan memberikan layanan vaksin kepada ratusan warga.

Kapolsek Ciniru Iptu Sukendri saat dikonfirmasi mengatakan, pembukaan gerai vaksin Presisi bertujuan untuk mempercepat capaian target Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kuningan, dan bagi setiap masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19 baik Dosis ke-1 atau Dosis ke-2 di Gerai Vaksin Presisi tidak akan dipungut biaya atau dilakukan secara gratis.

“Gerai vaksin Presisi ini setiap harinya akan melayani warga masyarakat yang akan divaksin, agar kegiatan bisa berjalan lancar, kami bekerjasama dengan pihak Puskesmas Ciniru, dan ini gratis,” ungkap IPTU Sukendri, Jumat, (06/08/21).

Menurut Kapolsek, Gerai Vaksin Presisi yang dibuka pihaknya berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili, yang artinya warga masyarakat dengan alamat dimanapun selama mempunyai KTP tetap akan mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19.

Ditambahkan Kapolsek, pembukaan gerai vaksin Presisi yang dilakukan pihaknya juga sesuai dengan Instruksi Kapolri agar seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek mendirikan Gerai Vaksin Presisi yang dapat mudah diakses masyarakat, gratis dengan syarat KTP, tambahnya.

“Untuk warga masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi, silahkan datang saja ke gerai vaksin Presisi Polsek Ciniru, kami akan berikan layanan vaksinasi, dan hanya cukup membawa KTP saja," ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap dengan semakin banyaknya warga yang mendapatkan layanan vaksin, maka kekebalan komunal (herd immunity) akan semakin terbentuk, sehingga dapat menekan jumlah warga masyarakat yang terpapar Covid-19, khususnya di Kabupaten Kuningan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.