BUPATI KUNINGAN TARGETKAN VAKSINASI CAPAI 50 % DI BULAN DESEMBER 2021


Seputarkuningan.com - 
Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, bahwa vaksinasi Covid-19 di Kuningan ditargetkan mencapai 50 % di Bulan Desemberc2021 mendatang. Acep menyebutkan, hingga saat ini vaksinasi baru mencapai 20 % hingga 25 %. 

"Percepatan vaksinasi di Kabupaten Kuningan Alhamdulillah cukup signifikan. Harapan saya bisa mencapai target 80 % agar dapat mencapai herd immunity," kata Acep kepada awak media saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu, Kamis (26/8/2021). 

Acep menargetkan dalam empat bulan mendatang harus bisa mencapai 50% penduduk Kuningan yang sudah divaksin. Acep juga menyampaikan belum dapat menyampaikan secara rinci data masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin.

 "Data terus diinput, karena kita tidak sembarangan dalam melakukan input data. dari mulai pelaksanaan vaksin, ketersedian vaksin dan hal lainnya," kata Acep. 

Acep mengaku dengan adanya program grebed desa ini, pelaksanaan vaksinasi bisa dilaksanakan secara merata di hampir semua desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Kuningan. Acep terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada karena pandemi ini masih berlangsung.

"Tetap untuk melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan. Bisa saja pandemi ini menjadi endemi. Jadi, masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujar Acep. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.