6 MORTIR DAN 900 AMUNISI DITEMUKAN DI AREA PEMAKAMAN


Seputarkuningan.com - 
Enam peluru mortir dan 900 butir amunisi ditemukan warga Desa Pamulihan Kecamatan Cipicung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Puhun Desa Pamulihan Kecamatan Cipicung pada Kamis (26/8/2021) sekira pukul 16.30 Wib.

Menurut keterangan Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat mengatakan, mortir dan amunisi tersebut pertama kali ditemukan oleh Sawardi yang sedang membersihkan area pemakaman.

"Tidak sengaja, saksi menemukan satu buah gentong dan setelah dilihat ternyata isinya ada 6 peluru mortir dan 900 amunisi. Kemudian, saksi memanggil temannya dan melaporkan penemuan tersebut kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat," jelas Kapolsek saat dikonfirmasi.

Kapolsek menambahkan, kondisi enam mortir dan 900 amunisi tersebut sudah berkarat tapi masih aktif. Pihaknya pun langsung mengamnkan lokasi sekitar dan sekira pukul 20.00 Wib, keenam mortir dan 900 amunisi tersebut dievakuasi ke Mapolsek Ciawigebang.



"Saat ini keenam mortir dan 900 amunis sudah kami serahkan kepada Koramil Ciawigebang dan selanjutnya dibawa ke Makodim Kuningan," pungkas Kapolsek. (Elly Said)



 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.