VIRAL, FOTO WARGA DI DEPAN KANTOR BUPATI KUNINGAN


Seputarkuningan.com - 
Baru-baru ini viral di kalangan warganet dan whatsapp grup tentang sebuah foto seorang warga yang membawa tulisan tolak PPKM diperpanjang di depan Kantor Bupati Kuningan. Dalam foto tersebut, seorang laki-laki menggunakan kaos hitam dengan lengkap mengikuti protokol kesehatan menggunakan masker dengan membawa selembaran kertas putih bertuliskan "BAGAIMANA CARA KAMI MAKAN BILA PPKM DIPERPANJANG. TOLONG PIKIRKAN TUAN"

Ternyata usut punya usut, dalam foto viral dan menyebarluas itu ternyata sosok pengusaha muda asal warga Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya yang memiliki nama lengkap Adam Ananta.

Saat dikonfirmasi, Adam membenarkan bahwa itu adalah foto dirinya.

"Iya  itu foto saya sebagai bentuk aspirasi dampak dari PPKM Darurat yang sedang berlangsung," kata Adam, sabtu (17/7/2021).

Adam mengaku, hanya sekedar menyampaikan aspirasi dari para pengusaha kecil menengah dalam mempertahankan kegiatan usahanya di masa PPKM Darurat ini.

Tidak hanya itu, Adam juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kebijakan PPKM Darurat di Kuningan sangat bagus dengan dukungan dari petugas yang tergabung dalam Satgas Covid19. Namun, yang menjadi pertanyaan itu bagaimana bisa usaha jika ada pembatas waktu berkegiatan sebagai pelaku usaha.

"Kami mohon untuk dipikirkan, sebab dari penerapan hingga mengedukasi warga untuk protokol kesehatan itu sudah bagus. Tapi bagaimana bisa berjalan jika pembatasan waktu ini dilakukan tanpa memperhatikan nasib warga," tandas Adam.

Adam berharap, Pemerintah Kabupaten Kuningan bisa memberikan solusi untuk memenuhi hajat hidup masyarakat.

 "Tolong carikan solusinya, dampak PPKM Darurat itu tidak sedikit pelaku usaha yang butuh bantuan dan perhatian," kata Adam. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.