POLRES KUNINGAN GELAR VAKSINASI MASSAL TAHAP KEDUA


Seputarkuningan.com - Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran/penularan Covid-19 di wilayah Kab Kuningan, Gerai Vaksin Presisi Polres Kuningan bersama-sama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kab Kuningan menggelar vaksinasi Massal Tahap ke-2 bagi para pedagang pasar tradisional, Kamis (22/07/21).

Kegiatan tersebut sekaligus dilakukan dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-74 yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2021.

Para pedagang pasar tradisional yang mendapatkan vaksinasi massal tahap ke-2 itu yakni pedagang Pasar Baru, Pasar Kepuh dan Pasar Rakyat Langlangbuana, Kuningan.

Kegiatan vaksinasi massal disaksikan langsung Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si. didampingi Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, S.H.,M.Si., Anggota Komisi II DPRD Kuningan H. Udin Kusnaedi, S.E., M.Si., Kalak BPBD Kab. Kuningan Indra Bayu Permana, S.STP., Kasi Dokkes Polres Kuningan IPDA Anang Saptari, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Uu Kusmana, S.Sos., M.Si., serta Camat Kuningan Didin Bahrudin, S.Sos., M.Si.

Kapolres Kuningan mengatakan dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan vaksinasi massal, mengingat penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kab Kuningan saat ini jumlahnya terus mengalami peningkatan.

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, Insya Allah ketahanan tubuh atau imun dari para pedagang pasar akan semakin meningkat," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, dirinya sangat bersyukur karena jumlah animo masyarakat yang akan melakukan vaksin sangat luar biasa, oleh karena itu pihaknya siap mendukung setiap pendistribusian vaksin yang dibutuhkan masyarakat.

Kapolres berharap, seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan mendukung program pemerintah yang dimulai dari diri sendiri untuk segera divaksin sehingga mempercepat program vaksinasi nasional agar kekebalan komunal (herd immunity) bisa segera tercapai.

"Insya Allah dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, kita bersama-sama mampu melalui masa-masa sulit ini sehingga Covid-19 segera sirna dari bumi Indonesia," ujar Kapolres.

Dalam kegiatan vaksinasi massal itu jumlah dosis vaksin yang diberikan kepada para pedagang pasar sebanyak 500 Dosis/50 Vial (Vaksin Polres Kuningan) yang akan dilaksanakan selama dua hari dengan target penerima vaksin sebanyak 500 orang atau setara dengan 50 vial. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.