VIRAL VIDEO WARGA CIWARU TAK PERCAYA COVID-19, SIAP BEREKSPERIMEN


Seputarkuningan.com - 
Video salah satu warga asal Desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan menjadi viral di beberapa grup whatsapp dan media sosial karena mengaku tidak percaya adanya Covid-19. Dalam video yang beredar dengan durasi 2 menit 50 detik tersebut mempertontonkan pendapat dirinya yang mengatakan tidak percaya adanya Covid-19. Video tersebut di posting di sebuah akun medsos yang bernama Akam Tubles (Asep). Asep Sarkamullah yang mengaku tidak percaya terhadap Covid-19, membuat videonya di sebuah bengkel Desa ciwaru Kecamatan Ciwaru dengan latar belakang temannya yang berjumlah empat orang. Video tersebuit menjadi viral pada Sabtu, (19/6/2021). 

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sadulur sadayana, punten saya membuat video ini dengan hati yang normal dan sadar dan dengan penuh kasih sayang, kaitan masalah Covid punten saya pribadi punten tidak ada maksud memprovokator ini mah penilaian pribadi saya," ujar Asep dalam video tersebut. 

Asep mengaku mempunyai penilaian bahwa tidak ada yang namanya Covid-19. Sekalipun ada bahkan ada orang yang meninggal karena Covid-19 atau orang sakit karena Covid-19, Asep akan bereksperimen.

 "Saya akan pegang mayat tersebut. Kalau dua hari saya meninggal, benar Covid-19 itu ada. Maaf saya tidak ada maksud memprovokasi tapi ini pernyataan hati saya," kata Asep. 


Asep kembali menyatakan kesiapannya melakukan eksperimen baik pegang mayat maupun pasien. Kalau tertular dan meninggal, maka Asep yakin adanya Corona.

 "Kalau tidak ada maka teman-teman yang melihat video ini yang bisa menjawabnya. Demi Allah Wallahi saya tidak percaya Covid," tegas Asep.

Video tersebut langsung menjadi viral terutama di grup-grup Whatsapp. Pihak Polsek Ciwaru pun cepat bertindak dengan mengamankan Asep Sarkamullah atau Akam si pembuat konten tersebut.

"Iya benar. Akam sudah kami amankan dan sedang dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolsek Ciwaru IPTU Nurjani. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.