SEJUMLAH PERWIRA DI POLRES KUNINGAN BERGESER



Seputarkuningan.com - 
Sebanyak 3 perwira Polres Kuningan berpindah tugas yang dikukuhkan dalam upacara serah terima jabatan di Mapolres Kuningan, Senin (21/6/2021).

Bertempat di lapangan upacara Mapolres Kuningan, prosesi serah terima jabatan perwira Polres Kuningan tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.Tampak hadir menyaksikan para kabag, kasat, kapolsek dan seluruh anggota Polres Kuningan. 

Adapun Pejabat yang diserahterimakan adalah Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP Muhamad Rustandi kepada pejabat baru IPTU Yuda Megantara, Kapolsek Pasawahan dari pejabat lama Iptu Dedi Supriadi kepada pejabat baru Iptu Dadang Suprayogi, serta Kapolsek Luragung dari pejabat lama AKP Ucu Basuki kepada pejabat baru Iptu Dadang. Kapolsek Luragung AKP Ucu Basuki diserahterimakan jabatannya karena telah memasuki masa pensiun.

Sementara Kompol Wagino diangkat untuk menduduki jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Kuningan dalam rangka penyesuaian terhadap Perkap No. 2 Tahun 2021 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja pada tingkat Polres dan Polsek.

Dalam sambutannya Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengatakan,  mutasi jabatan di lingkungan Polri bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran. Menurut Kapolres, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, kepada pimpinan, maupun masyarakat.

“Dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab suatu jabatan, kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat di bawahnya, tetapi tanggung jawab tidak dapat didelegasikan” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasat Intel dan Kapolsek Pasawahan yang lama atas kinerja, dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan kepada kesatuan, serta semoga sukses dalam karir dan jabatan yang baru.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru.

"Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, identifikasi critical point di wilayahnya, ciptakan terobosan kreatif dalam mendukung pelaksanaan tugas serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Kapolres. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.