RP 142 JUTA DISALURKAN BAZNAS BANTU JARING PENGAMAN SOSIAL


Seputarkuningan.com - Baznas Kabupaten Kuningan menyerahkan penyaluran bantuan pengaman Sosial terdampak Covid 19 dan diserahkan oleh Bupati Kuningan Acep Purnama secara simbolis Kepada Marbot, Guru Ngaji, Guru Honorer, Beasiswa Pelajar/Mahasiswa Dan Santri, bertempat di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kabupaten Kuningan, Sabtu (19/06/2021).

Bupati menyampaikan Terkait dengan kegiatan hari ini baznas akan memberikan bantuan yang menjadi bentuk kepedulian  terhadap masyarakat. Baznas di bentuk untuk menghimpun kewajiban dari seorang muslim untuk berzakat.

“Dengan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupten Kuningan untuk selalu berzakat, karna zakat itu hukumnya wajib. Mudah mudahan semakin banyak yang berzakat dan dikelola oleh baznas untuk di salurkan dengan baik Insha Allah itu dapat menyelesaikan masalah ekonomi," ujar Bupati.

Bupati menambahkan, hal ini menjadikan motivasi untuk menyemangati agar kita bisa melaksanakan kewajiban sesuai dengan perintah agama, dan itu menjadi sesuatu hal yang sangat diperlukan untuk saat ini.

“Mudah mudahan kita buktikan pada hari ini, walaupun tidak seberapa tapi nilai yang terkandung didalamnya sangat luhur  dan mulia baik dihadapan kita dan insya allah di hadapan Allah SWT," kata Acep.

Bupati menyerahkan secara simbolis dan mengucapkan terimakasih kepada baznas yang telah memberikan bantuannya untuk masyarakat yang membutuhkan karena hal ini merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim untuk berzakat .

“Terimakasih kepada baznas silahkan salurkan Insya Allah kewajiban kita bersama sebagai umat muslim untuk berzakat, Walaupun tidak mungkin bisa menjangkau semua, tetapi paling tidak diniatkan Lillahita'ala, kami ingin bersama sama meringankan beban terlebih lagi semasa pandemi covid-19,  alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini mudah mudahan Allah SWT senantiasa membimbing kita dan menunjukkan jalan yang diridhoinya," ujar Bupati.

Dalam laporan Ketua Baznas Kabupaten Kuningan  R. Yayan Sopyan, menyampaikan pelaksanaan penyaluran bantuan jaring pengaman sosial terdampak Covid-19  merupakan bantuan dari baznas Provinsi Jawa Barat.

“Total pendistribusian pada hari ini sebesar Rp. 142.080.000 dengan penerima manfaat diantaranya Guru Honorer 58 PM (Penerima Manfaat) dan satu Lembaga sebesar Rp. 32.000.000, Guru Ngaji 46 PM dan dua Lembaga sebesar Rp. 39.555.000, Marbot 35 PM dua Lembaga sebesar Rp. 32.125.000, Santri empat Lembaga sebanyak 77 PM sebesar 19.200.000, beasiswa Pelajar/Mahasiswa sebanyak 25 PM sebesar Rp. 19.200.000. dan ini di bagi menjadi tiga shift yang di mulai dari jam 8, jam 10, dan jam 11. Sebelumnya baznas juga sudah mendistribusikan bantuan untuk buruh dan UMKM terdampak Covid sebesar 69.000.000," pungkas Yayan (Bid/Ikp/Diskominfo/Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.