PEMBUAT VIDEO TAK PERCAYA COVID DIAMANKAN POLISI


Seputarkuningan.com - 
Dianggap membuat resah dengan beredarnya video warga Desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru Asep Sarkamullah Alias Akam yang menyatakan tidak percaya adanya Covid-19, Polsek Ciwaru cepat melakukan tindakan dengan mengamankan pelaku.

Asep Sarkamullah Alias Akam dijemput oleh anggota Polsek Ciwaru di sebuah bengkel Desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru sekitar pukul 09.00 Wib Sabtu (19/6/2021). 

Menurut keterangan Kapolsek Ciwaru IPTU Nurjani, pihaknya menerima laporan dari warga yang merasa geram dengan adanya video tersebut. Bahkan, pihaknya dari Jum'at malam pun sudah melakukan pencarian terhadap Akam.

"Dari semalam kami sudah mencari si pelaku, hanya saja tidak ketemu baik itu di bengkel tempatnya kerja maupun di rumahnya. Tadi pagi, anggota Polsek Ciwaru mengamankan pelaku di bengkel tempatnya kerja," ujar Kapolsek kepada awak media.

Baca : https://www.seputarkuningan.com/2021/06/viral-video-warga-ciwaru-tak-percaya.html

Menurut Kapolsek, Akam ditangkap karena ucapannya dalam video yang berdurasi 2 menit 50 detik itu dianggap dapat memprovokasi masyarakat luas. Bahkan, banyak tenaga kesehatan yang tidak terima dengan pernyataan pelaku di video tersebut.

"Ucapannya di video tersebut membuat teman-teman nakes merasa geram apalagi saat ini situasi di Ciwaru dalam kondisi Covidnya cukup meningkat. Karena khawatir memprovokasi dan adanya laporan warga maka kami mengamankan pelaku," kata Kapolsek.

Yang bersangkutan, kata Kapolsek, masih dilakukan pemeriksaan dan sedang didalami motif pembuatan video tersebut.

"Kami sudah melakukan kordinasi dengan pihak Polres Kuningan. Untuk selanjutnya pemeriksaan akan dilakukan oleh Unit Tipiter di Polres," pungkas Kapolsek. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.