KAHMI BANTU AKHIRI DUALISME HMI KUNINGAN

 



Seputarkuningan.com - Menjelang perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan masih terdapat dua kepengurusan yang belum islah sejak pertama ditetapkan kepengurusan oleh Pengurus Besar HMI, membuat Korps Alumni HMI (KAHMI) turun tangan mempertemukan dua kepengurusan HMI Cabang Kuningan.

Dua kepengurusan HMI Cabang Kuningan itu sendiri dinahkodai ketua umum yakni Gozin Muslim dan Asep Karsono, mengingat akan berakhirnya kepengurusan baik yang dinahkodai Gozin Muslim maupun Asep Karsono. Membuat KAHMI Kuningan berperan mempertemukan ke dua kubu untuk mencari solusi agar HMI ke depan lebih baik lagi.

Pertemuan itu dilakukan di Masjid Dian Ar Rohmat kompleks Rumah Sakit Permata Kuningan Jl Cut  Nyak Dien, Windusengkahan, Kuningan pada Kamis (10/06/2021). Selain dihadiri dua kepengurusan juga dihadiri Ketua Dewan Penasihat KAHMI Kuningan H. Rokhmat Ardian, Ketua Presidium KAHMI Drs. Iskandar, dan presidium lainnya.

Ketua Dewan Penasihat KAHMI Kuningan H. Rokhmat Ardian mengatakan, pihaknya sangat bersukur dan bangga ketika adik adik HMI ini berjiwa besar. Insya allah ini akan menjadi lebih baik dengan bersatunya dua kepengurusan ini sehingga ke depan akan membuat energi yang positif.

“Kami berharap HMI ke depan bisa lebih baik dan lebih maju serta meraih suksesnya bersama-sama, kami sebagai KAHMI bersyukur sekali. Bisa melihat dua kepengurusan ini bersatu kembali,” ujarnya.

Rokhmat Ardian menilai, karena dua kepengurusan ini belum islah maka KAHMI melihat menjadi keharusan untuk ikut campur tangan guna menguatkan kembali pondasi pondasi HMI ke depan sehingga tidak lagi membingungkan kader dan masyarakat umumnya.

“Kami melihatnya ini menjadi urgensi yang sangat penting, setelah kami pertemukan alhamdulillah adik – adik kami di HMI ini memiliki jiwa yang baik karena memiliki niat untuk menyatukan kembali. Saya juga sangat berterimakasih pada presidium yang lain karena sudah berupaya membantu untuk mempersatukan kita semua,” kata Ardian.

Ardian mengungkapkan, jalan tengah pertemuan ini menghasilkan bahwa dua kepengurusan HMI Cabang Kuningan baik yang dinahkodai Gozin Muslim dan Asep Karsono menyepakati untuk menggelar Konfercab bersama.

“Jika Konfercab bersama ini digelar tentu dukungan kami sebagai alumni HMI akan mendukung penuh dan kami juga akan hadir agar pelaksanaannya dapat dilakukan secara fair dan transparan sehingga HMI ke depan bisa lebih kuat lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pengawas dan Konsultasi Cabang HMI Kuningan Arip Samsul Aripin mengatakan, pertemuan ini memang sangat diharapkan guna menghasilkan solusi yang baik untuk HMI Cabang Kuningan ke depan tetap bersatu dan tidak ada lagi dua kepengurusan seperti saat ini.

“Tentu saja dalam pertemuan ini terjadi kami bangga karena menghasilkan islah atau kesepakatan antara dua kepengurusan untuk duduk bersama melalui konfercab bersatu, adapun pelaksanaan konfercab bersatu ini akan dilaksanakan secepatnya paling lama dua minggu setelah ada keputusan bersama,” ujar Arip Samsul Aripin.

Arip juga menegaskan, besok pihaknya akan mempertemukan kembali kubu Gozin Muslim dan Asep Karsono guna membahas mekanisme pembentukan kepanitiaan konfercab yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

“Saya berharap dinamika polemik dualisme kepengurusan ini untuk tidak dilanjutkan pada generasi kepengurusan berikutnya, kepengurusan ke depan harus semakin solid dan kompak,” pungkasnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.