JAGA KAMTIBMAS BUKAN HANYA TUGAS POLISI


Seputarkuningan.com - 
Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia.

Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Jawa Barat AKBP Lilies Mulyani menjadi narasumber dalam acara Pembinaan Organisasii Sosial Masyarakat dengan tema "Meningkatkan Peran Organisasi Sosial Masyarakat Dalam Memelihara Kamtibmas" Polres Kuningan yang dilaksanakan di Aula WSP Polres Kuningan, Kamis (17/6/2021).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Budi Hartono serta 6 ormas di Kabupaten Kuningan yaitu FKPPI, Forum Karang Taruna, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP3), Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), dan Senkom.

Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Budi Hartono mengatakan, terjaminnya kamtibmas dan tegaknya hukum adalah syarat bagi tercapainya tujuan pembangunan. Potensi kekuatan masyarakat diharapkan mampi menangkal, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum serta bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

"Ajang silaturahmi ini sekaligus guna konsolidasi dan membangun sinergitas bersama orsosmas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Kabupaten Kuningan," pungkas Kasat. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.