DARAH POLISI UNTUK KEMANUSIAAN


Seputarkuningan.com -
Polres Kuningan menggelar donor darah untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Selasa (22/6/2021) di Aula WSP Mapolres Kuningan. Donor darah ini dilakukan untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah di masa pandemi Covid-19.

Aksi donor darah ini diikuti sekitar 100 personil Polres Kuningan, baik dari Mako Polres Kuningan maupun polsek. Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya turut hadir secara langsung mengikuti kegiatan.

"Donor darah ini dilaksanakan selain untuk menjaga kesehatan sekaligus memberikan kontribusi kepada PMI, dinas kesehatan dan rumah sakit di mana di masa pandemi ini kebutuhan darah cukup meningkat," ujar Kapolres.

Kapolres berharap, darah yang didonorkan ini dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya dan dapat mengisi stok darah di PMI Kuningan.

Pelaksanaan donor darah pun dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki aula.

"Terima kasih kepada seluruh personil baik dari Polres maupun Polsek yang telah memeriahkan perayaan Hari Bhayangkara dengan aksi donor darah ini," pungkas Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Susi Lusiyanti. Dari aksi donor darah tersebut, dapat terkumpul 91 labu darah. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.