CURI MOTOR TETANGGA, 2 PELAKU DIRINGKUS POLISI


Seputarkuningan.com - 
Dua orang pria berinisial IDA Alias Angga (18) dan MP Alias Mul (36) warga Dusun Puhun Rt 03 Rw 03 Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang ditangkap polisi. Keduanya ditangkap karena mencuri motor milik tetangganya.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja mengatakan, kedua pelaku mencuri 1 unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter nopol E 6381 ZY  pada Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 19.30  lalu. Korban yang bernama Fahmi NurYasin (26) melaporkan kejadian tersebut  ke Polsek Ciawigebang.

"Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pelaku tidak hanya mencuri motor milik korban. Hp milik korban pun diambil oleh pelaku," kata Danu kepada seputarkuningan.com, Rabu (16/6/2021).

Danu menambahkan, awalnya pelaku IDA sedang berjalan di sekitar Desa Pangkalan kemudian bertemu dengan korban, lalu korban pun memberitahukannya ke Polsek Ciawigebang. Tidak lama, pelaku IDA diamankan oleh pihak Polsek Ciawigebang dan diserahkan kepada Satreskrim Polres Kuningan.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui mencuri hp dan motor bersama satu orang pelaku lainnya yaitu MP. Dan ternyata, pelaku IDA ini masih keponakan dari korban," kata Kasat.

Dari pengakuan pelaku IDA, awalnya masuk ke dalam rumah korban dan mengambil hp merk Vivo Y12s. Ketika korban sibuk mencari hpnya yang hilang, pelaku masuk kembali ke dalam rumah dan mengambil kunci motor serta membawa motor tersebut. Sedangkan pelaku MP bertugas mengawasi di luar rumah.

"Kedua pelaku telah melanggar pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," pungkas Kasat. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.