CUKUP BAWA KTP, RIBUAN WARGA DATANGI LOKASI VAKSINASI


Seputarkuningan.com - 
Vaksinasi maasal yang digelar Polres Kuningan dengan menyebar 7.000 dosis vaksin di 39 tempat, mendapat respon positif dari warga. Antusias warga Kabupaten Kuningan untuk melaksanakan vaksinasi semakin tinggi. Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Kuningan ini pada Sabtu (26/6/2021).Sasaran vaksinasi massal ini 7.000 warga Kuningan bisa mendapatkan vaksin.

Pantauan seputarkuningan.com di lokasi vaksin, terlihat warga berbondong-bondong mendatangi tempat pelaksanaan vaksin. Seperti di Polsek Ciawigebang yang pelaksanaan vaksinnya di tempatkan di 3 tempat yaitu Balai Desa Cihaur, Pabrik Bulu Mata Desa Ciomas dan Balai Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung. Di balai Desa Cihaur, warga yang mengikuti vaksin tidak saja berasal dari desa setempat akan tetapi warga dari luar Desa Cihaur pun turut berdatangan.

Menurut keterangan Kapolsek Kuningan Kompol Yayat Hidayat melalui Kanit Binmas Polsek Ciawigebang IPTU Mugiyono mengatakan, warga sangat antusias datang ke tempat vaksin. Vaksin ini diberikan secara gratis bagi warga yang berusia 18 tahun ke atas dengan hanya membawa persyaratan poto copy KTP saja.

"Warga sangat antusias mengikuti vaksin ini. Terbukti, kami kekurangan vaksin dari target 200 warga ternyata yang datang lebih dari 200. Alhamdulillah, puskesmas setempat memberikan kekurangan vaksin tersebut," ujar Kanit kepada seputarkuningan.com.

Kanit menambahkan, setiap tempat pelaksanaan vaksin ada 200 dosis vaksin yang disediakan. Akan tetapi, antusiasnya warga sehingga ada penambahan vaksin di tempat tersebut.

"Di dua tempat lainnya pun sama, masing-masing mendapat tambahan vaksin karena melebihi target yang ditentukan," ujar Kanit.

Sementara itu, salah seorang penerima vaksin Agam (23) mengatakan dirinya merasa senang sudah bisa divaksin Covid-19. Agam menyampaikan, dengan divaksin dirinya bisa lebih memiliki daya tahan tubuh yang baik di tengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, saya senang sudah divaksin. Kalau nunggu jadwal pemerintah pasti masih lama nunggunya," ujar Agam.

Tentunya walaupun sudah divaksin, kata Agam, tetap tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.