BELASAN NAKES TERPAPAR COVID-19, DUA PUSKESMAS DITUTUP


Seputarkuningan.com - 
Imbas dari belasan tenaga kesehatan terkonfirmasi positif, dua puskesmas di Kuningan ditutup sementara. Dua puskesmas tersebut adalah Puskesmas Sukamulya dan Puskesmas Kalimanggis. Dari data yang berhasil dihimpun, Puskesmas Sukamulya sebanyak 6 orang nakes terpapar Covid-19 dan Puskesmas Kalimanggis, 5 orang nakes serta 2 orang petugas administrasi.

Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan sekaligus Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana membenarkan hal tersebut. Menurut Indra, untuk Puskesmas Sukamulya mulai besok (Kamis-Red) sudah mulai membuka pelayanan sedangkan untuk Puskesmas Kalimanggis akan ditutup mulai Kamis tanggal 17 Juni 2021 hingga Minggu tanggal 20 Juni 2021.

"Untuk keterangan lebih jelasnya nanti bisa menghubungi pihak Dinkes. Kami menerima informasi memang benar dua puskes tersebut ditutup sementara. Hanya untk Puskesmas Sukamulya sudah mulai buka besok," ujar Indra kepada seputarkuningan.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/6/2021).

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinak Kesehatan Kabupaten Kuningan mengatakan, ada sekitar 13 orang yang terpapar Covid-19 dan mereka sudah melakukan isolasi mandiri. Untuk Puskesmas Kalimanggis, kata Denny, dari 7 orang tersebut 2 di antaranya merupakan pegawai administrasi.

"Puskesmas Kalimanggis akan ditutup sementara mulai tanggal 17 Juni 2021 hingga 20 Juni 2021 sedangkan Puskesmas Sukamulya sudah mulai buka pelayanan kembali besok (Kamis0Red)," ujar Denny melalui pesan singkatnya.

Denny menghimbau kepada seluruh nakes yang ada di Kabupaten Kuningan agar meningkatkan kesehatan dan pengamanan diri selama bertugas. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.