6 NAKES POSITIF COVID-19, MULAI HARI INI PUSKESMAS CIWARU DITUTUP




Seputarkuningan.com - 
Puskesmas Ciwaru Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan ditutup selama 3 hari mulai Jum'at (18/6/2021) hingga Minggu (20/6/2021). Pasalnya 6 orang tenaga kesehatan (nakes) terpapar Covid-19 berdasarkan hasil test antigen. 

Menurut keterangan Kapolsek Ciwaru IPTU Nurjani melalui Kanit Binmas Polsek Ciwaru Bripka Ahmad Ramdan mengatakan, Puskesmas Ciwaru ditutup mulai Jum'at dan akan dilakukan disinfektasi menyeluruh sehingga ditutup sementara.

"Kami menerima laporan dari Kepala Puskesmas Ciwaru dr Husen Nurjamin bahwa ada nakesnya sebanyak 6 orang yang terpapar Covid dan sedang melakukan isolasi mandiri," ujar Ahmad kepada seputarkuningan.com, Jum'at (18/6/2021).

Ahmad menyarankan, bila memerlukan pelayanan kesehatan tidak darurat sebaiknya jangan berobat ke Puskesmas Ciwaru dulu  karena dikhawatirkan beresiko akan terpapar.

Ahmad menghimbau kepada masyarakat Ciwaru agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak lupa untuk menerapkan 5M yaitu menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Denny Mustafa mengatakan jumlah nakes yang terpapar sejak Januari 2021 hingga saat ini sudah sekitar 222 orang (ditambah 6 yang Puskesmas Ciwaru).

"Itu belum semua terdata dan kebanyakan nakes ini melakukan isolasi mandiri," kata Denny. (Elly Said)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.