SATLANTAS POLRES KUNINGAN LAYANI TES ANTIGEN GRATIS


Seputarkuningan.com - 
Pemudik yang akan kembali ke perantauan diwajibkan melakukan tes rapi antigen untuk menekan resiko penyebaran virus corona. Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan menyediakan fasilitas tes secara gratis yang ditempatkan di pos check point Tugu Ikan Sampora.

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhiddin melalui KBO Lantas Polres Kuningan IPTU Sutarja Fakhrudin mengatakan, fasilitas rapid antigen gratis ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menekan penyebaran virus Covid-19.

"Ada sekitar 82 orang yang dirapid antigen hari ini. Kami lakukan secara random kepada pemudik yang akan kembali ke perantauan. Alhamdulillah hasilnya semua non reaktif," kata Sutarja kepada seputarkuningan.com, Selasa (18/5/2021).

Langkah ini, kata Sutarja, dilakukan sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19, sehingga warga yang akan kembali ke tempat perantauan tidak terpapar virus Covid-19.

Sutarja menambahkan, penyekatan yang dilakukan oleh petugas ini diperpanjang hingga tanggal 24 Mei 2021 mendatang. Hanya saja, tidak semua pos check point yang diperpanjang.

"Hanya di lima titik saja pos penyekatan ini diperpanjang, yaitu tugu ikan Sampora, Cibingbin, Cidahu, Mandirancan dan Cipasung," kata Sutarja. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.