RESMI BERBADAN HUKUM, URC BERGANTI NAMA


Seputarkuningan.com - 
Berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia nomor AHU-0004971.AH.01.07. tahun 2021 tentang pengesahan pendirian badan hukum perkumpulan Uniku Rider Indonesia yang diajukan permohonannya melalui notaris Yurisa Swastika, SH., M. KN., yang berkedudukan di Kabupaten Kuningan, kini Uniku Rider Club atau dikenal dengan nama URC secara resmi berganti nama menjadi Uniku Rider Indonesia. 

Proses penyerahan berkas dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dibingkai dengan kesederhanaan sekaligus menggelar kegiatan buka bersama dengan seluruh anggota dan pengurus, dilakukan di markas besar komunitas motor milik salah satu perguruan tinggi pertama di Kabupaten Kuningan, Jum'at (30/04/2021).

Menurut Ketua Uniku Rider Indonesia Novi Satria Praja yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor IV Universitas Kuningan (Uniku), mengatakan, dirinya bersama dengan rekan-rekan anggota dan pengurus menyambut baik surat keputusan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia terkait dengan nama bagi perkumpulan motor yang dipimpinnya. 

"Alhamdulillah, URC kini sudah secara resmi berganti nama dan memiliki badan hukum serta tercatat di Kemenkumham RI,"ujar Novi. 

Novi menambahkan, Uniku Rider Indonesia secara legalitasnya kini sudah diakui oleh negara dan terbukti dengan surat keputusan dari Kemenkumham RI. 

"Uniku Rider Indonesia kini sudah resmi dan legal standing tercatat di Kemenkumham RI. Insya Allah, ini akan menjadi motivasi dan semangat lagi bagi kita yang berada di dalam naungan Uniku Rider Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik dan kebermanfaatan bagi masyarakat," papar Novi.


Sebelum berganti nama masih URC, lanjut Novi, komunitas motor ini selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, membantu sesama yang membutuhkan dan berjiwa sosial.

"Walaupun kini sudah berganti nama, namun kita Insya Allah akan selalu istiqomah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dengan kehadiran komunitas kami ini," tambahnya. 

Dikatakannya, URC yang kini menjadi Uniku Rider Indonesia akan terus bergerak dalam bidang sosial. 

"Kita bakalan terus bergerak dalam bidang sosial. Insya Allah istiqomah," katanya. 

Menurutnya, di bulan suci Ramadhan tahun ini, kita sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif dan memiliki manfaat bagi sesama dengan membantu bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Tebar kebaikan dengan memberikan santunan, sembako dan bagi-bagi takjil. Insya Allah, dalam waktu dekat juga semoga terealisasi bakalan kembali menebar nasi kotak dan merealisasikan Uniku Rider Indonesia for religion," jelasnya. 

Dirinya berharap, semoga dengan bergantinya nama ini dan berbadan hukum, semakin mempererat tali silaturahmi dan ikatan sodara didalam keluarga besar Uniku Rider Indonesia semakin erat, solid dan tetap kompak. 

"Erat, solid dan tetap kompak. Tebar terus kebaikan, Insya Allah istiqomah. Salam satu hati satu aspal, " harapnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.