TERTANGKAP, PENGEDAR SHABU SEBUT DIKENDALIKAN DARI LAPAS


Seputarkuningan.com - 
Satuan Unit Narkoba Polres Kuningan meringkus seorang pengedar narkoba jenis shabu dan mengaku dikendalikan seorang narapidana Inisial W dari salah satu lapas di Kota Bandung.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Narkoba AKP Otong Jubaedi mengungkapkan, pelaku berhasil diamankan pada Hari Selasa (27/4/2021) di Desa BandorasaWetan Kecamatan Cilimus sekitar pukul 14.00 Wib.

"Ketika dilakukan penggeledahan, kami menemukan barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis shabu yang disimpan di plastik klip bening dan terbungkus lakban warna putih seberat 39,99 gram," kata Kasat kepada awak media saat ditemui di Unit Satres Narkoba Mapolres Kuningan, Rabu (28/4/2021).

Pelaku yang berinisial FA (35) merupakan warga Desa Panawuan Kecamatan Cihandamekar Kabupaten Kuningan yang bekerja sehari-sehari sebagai seorang marketing perumahan.

Menurut Kasat, pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut didapat dari seorang napi yang berada di salah satu lapas di Kota Bandung. Mereka, lanjut Kasat, berkomunikasi melalui pesan inbox media sosialnya.

"Cara mendapatkannya dengan sistim tempel, yaitu pengirim memberikan petunjuknya melalui pesan inbox media sosial yang kemudian menentukan di mana pelaku mengambil barang haram tersebut," ujar Kasat.

Kasat menambahkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya, pelaku juga pernah melakukan hal yang sama pada tahun sebelumnya.

"Pelaku mengaku barang haram tersebut akan diedarkan di wilayah Kuningan. Jika dirupiahkan, shabu yang dimiliki pelaku sekitar 80 juta rupiah," imbuh Kasat.

Barang bukti lainnya yang berhasil diamankan adalah satu buah hp merk Samsung A1. Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 (ayat2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

“Kami  akan terus melakukan perang terhadap penyalahgunaan narkotika yang terjadi di wilayah hukum Polres Kuningan. Hal itu sesuai dengan arahan dari Kapolres agar semua bentuk tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayah hukum Polres Kuningan dapat diberantas sampai ke akar-akarnya”, pungkas Kasat. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.