SELAMA DUA MINGGU, POLRES KUNINGAN GELAR OPERASI KESELAMATAN LODAYA


Seputarkuningan.com - 
Kepolisian Resor (Polres) Kuningan menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021 yang dimulai tanggal 12 April 2021 hingga 25 April 2021 mendatang. Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kuningan, Senin (12/4/2021).

Gelaran apel dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 tersebut yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 25 April 2021 mendatang.

Dihadiri oleh Pejabat Utama, Para Perwira Polres Kuningan, Kasubdenpom Kuningan, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Perwakilan Satpol PP dan para kapolsek. Apel tersebut mengangkat tema Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran 2021.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Kuningan menyampaikan Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2021 merupakan operasi mandiri kewilayahan yang digelar dalam rangka mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi keselamatan lodaya 2021 di wilayah hukum Polda Jabar sebelum pelaksanaan operasi ketupat yang akan dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Operasi Keselamatan Lodaya 2021 merupakan bentuk operasi kepolisian bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas," ujar Kapolres.

Ada tiga poin target, lanjut Kapolres, dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2021 ini yakni, pertama fokus pada memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, kedua fokus pada kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik dan yang ketiga mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik Lebaran 2021.

Kapolres berharap agar seluruh personil dalam satgas operasi dapat mensosialisasikan secara masif tentang larangan mudik, mengedukasi tentang Prokes dan tertib berlalu lintas, serta mampu memberikan pelayanan pembagian masker dan pelaksanaan Swab Antigen gratis kepada masyarakat dan melaksanakan manajemen rekayasa lalu lintas dalam mempersiapkan masyarakat yang memaksa akan mudik. 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri. Kita juga akan terus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus dengan menerapkan 5 M," ujar Kapolres kepada seputarkuningan.com usai melaksanakan apel.

Kapolres menghimbau agar masyarakat dapat menghindarai kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak perlu, jaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.