HIMBAU KESELAMATAN LALU LINTAS SAMBIL BAGIKAN TAKJIL DAN HELM GRATIS


Seputarkuningan.com - 
Rangkaian dari kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya  2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuningan berbagi takjil untuk berbuka puasa, Kamis (15/4/2021), di Taman Kota Kuningan,

Selain membagikan takjil, Satlantas Polres Kuningan juga membagikan masker, hingga memberikan helm gratis kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhiddin mengatakan,  bahwa hari ini merupakan hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya pihaknya melaksanakannya dengan kegiatan sosial yakni pembagian masker, bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa, hingga bagi helm gratis kepada pengandara. 

"Kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari Operasi Keselamatan Lodaya, Selain bagikan helm gratis, kami membagikan makanan untuk berbuka puasa bagi warga yang melintas di sekitar Taman Kota ini," ujar Kasat kepada awak media.

Kasat Lantas memimpin langsung kegiatan operasi lalu lintas tersebut. Ada sekitar 350 paket makanan untuk berbuka puasa dibagikan petugas kepada warga yang melintas di kawasan Taman Kota depan Masjid Syiarul Islam mulai dari pengendara motor, kusir delman hingga warga yang tengah ngabuburit. 

“Sesuai instruksi Pak Kapolres, giat Operasi Keselamatan Lodaya tahun ini masih fokus pada penanganan dan pencegahan penularan Covid-19, sambil tetap menyampaikan imbauan tentang keselamatan berlalu lintas dan juga protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi),” kata Kasat.

Kasat menambahkan, giat berbagi takjil tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa. Sambil menyampaikan pesan tentang keselamatan berlalu lintas, pembagian takjil ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan kepada warga Kuningan yang akan berbuka puasa.

“Kegiatan ini masih akan kita gelar selama dua pekan, hingga tanggal 25 April mendatang. Kami akan laksanakan operasi keselamatan sambil berbagi takjil dan helm gratis ini di beberapa lokasi strategis,” ujar Kasat.

Sementara itu salah satu warga bernama Rini menyampaikan apresiasi dengan kegiatan polisi tersebut. Rini yang kebetulan dibonceng tidak mengenakan helm juga masker, menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan helm dan masker gratis.

“Kebetulan helm saya dipinjam saudara, dan masker lupa tidak terbawa. Alhamdulillah, pak polisi sudah berbaik hati tidak menilang kami malah diberi helm, masker dan paket takjil gratis. Terima kasih Pak Polisi,” ucap Rini. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.