DIPERIKSA 6 JAM, KADES CIKADU DICECAR 20 PERTANYAAN


Seputarkuningan.com - 
Ucup Kusmara, Kepala Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Negeri Kuningan pada Senin (19/4/2021).

Ucup diperiksa terkait dugaan adanya penyalahgunaan anggaran Dana Desa Tahun 2020 serta bantuan sosial yang tidak dibagikan kepada 34 warga Desa Cikadu. Ucup Kusmara dilaporkan oleh warganya ke Kejaksaan Negeri Kuningan pada Bulan Januari 2021 lalu.

Plt Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kuningan Andi Manapang, membenarkan adanya pemanggilan Kepala Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang tersebut. Andi mengatakan, Kades Cikadu tiba pada pukul 09.00 Wib.

"Kami menerima laporan dari warga terkait dugaan penyalahgunaan anggaran desa tahun 2020 dan bansos yang tidak dibagikan kepada 34 warga. Hari ini, kami panggil Kades Cikadu. Tadi kades tiba pukul 09.00 Wib dan selesai pemeriksaan sekitar pukul 15.30 Wib. Selama sekitar 6 jam kami minta keterangan dari kades," ujar Andi kepada seputarkuningan.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/4/2021).

Andi menambahkan, ada sekitar 20 pertanyaan yang dilontarkan oleh pihaknya. Keterangan sementara dari kepala desa, bahwa apa yang dilaporkan tersebut sudah dilaksanakan.

"Kades mengatakan sudah melaksanakan program kerja selama tahun 2020. Terkait bansos juga sudah dilaksanakan, mungkin ada miss saja dalam pelaksaannya," ujar Andi.

Andi menyebut, sebelumnya sudah dilakukan pemanggilan terhadap tujuh orang perangkat desa dan Camat Nusaherang.

"Kami belum bisa memberikan informasi secara detail, karena kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Rencananya masih akan dilakukan pemanggilan beberapa saksi lainnya," pungkas Andi. (Elly Said)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.