ADA WARGA YANG KURANG MAMPU, POLSEK CIAWIGEBANG BERI BANTUAN


Seputarkuningan.com - 
Sebagai abdi negara, polisi tak melulu menangkap pelaku kejahatan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Ciawigebang untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, berkeliling mengunjungi warga berada di wilayah Polsek Ciawigebang.

Seperti yang dilakukan Panit Lantas Polsek Ciawigebang IPDA Martini, mengunjungi warga di Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang sekaligus memberikan bantuan kepada tiga orang warga yang kondisinya cukup memprihatinkan. Bantuan yang diberikan berupa kasur, bantal, perlengkapan sholat, karpet plastik, sembako serta makanan, Jum'at (16/4/2021).

Ketiga warga tersebut adalah Rasti (58)  hidup sebatang kara dan tinggal di sebuah kamar dengan kondisinya yang cukup memprihatinkan, Sumarno (64) hampir 8 tahun tinggal di sebuah bangunan kosong di tepi sawah tanpa sanak saudara dan Rasti (90) dalam kondisi lumpuh sudah bertahun-tahun.

"Pada saat melakukan patroli kami mendapat informasi tentang kondisi ketiga warga ini. Kami pun melihat langsung kondisi mereka sekaligus memberukan bantuan sembako. Ternyata kondisinya memang cukup memprihatinkan," ujar IPDA Martini.

Melihat hal tersebut, kata Martini, maka dirinya merasa prihatin dan kembali memberikan bantuan berupa kasur, bantal, karpet plastik, perlengkapan sholat serta makanan. Bantuan ini  sebagai wujud dukungan moral kepada warga yang kurang mampu serta bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban warga yang kurang mampu. Semoga ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya," ujar Martini.

Sementara itu, salah seorang pemenerima Sumarno (64) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polsek Ciawigebang yang telah memberikan bantuan.

"Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan dan saya ucapkan terima kasih kepada Ibu dan Bapak Polisi dari Polsek Ciawigebang yang telah memberikan bantuan ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan Bapak dan Ibu," ujar Sumarno. (Elly Said)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.