4 MAHASISWA UNIKU JADI DELEGASI MUSWIL FL2MI JAWA BARAT


Seputarkuningan.com - 
Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) merupakan sebuah wadah lembaga legislatif mahasiswa Indonesia yang merupakan representasi dari lembaga legislatif di perguruan tinggi se-Indonesia. Sebagai generasi muda yang sadar akan hak dan kewajibannya serta peran dan tanggungjawab kepada umat manusia, umat berketuhanan dan bangsa Indonesia yang bertekad memberikan dharma bhaktinya untuk mewujudkan tujuan dari Negara Indonesia yaitu keselarasan dan keseimbangan demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

Musyawarah Wilayah dan Training Legislatif berlangsung di Aula Prof. Soemitro Djojohadikusumo Universitas Kebangsaan Republik Indonesia Bandung, Jum’at (09/04/2021), dihadiri oleh 34 Lembaga Legislatif Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta se-Jawa Barat.

Lembaga Legilslatif Universitas Kuningan (Uniku) yang diwakili oleh empat (4) mahasiswa diantaranya Miftahus Surur (Ketua BLM Universitas Kuningan), Yusup Maulana (Ketua BLM Fakultas Ekonomi), Teguh Roisul Parik (Ketua BLM Fakultas Kehutanan) dan Usman Jayusman (Ketua BLM Fakultas Ilmu Komputer).

“Betul kami berangkat kolektif setiap Fakultas atas dasar kesepakatan bersama, melihat situasi dan kondisi di setiap Fakultas tentunya,” ujar Miftahus Surur Ketua BLM Universitas Kuningan (Uniku), Selasa (13/04/2021).

Melihat sejumlah rekomendasi dan keterwakilan di setiap daerah, tentunya Lembaga Legislatif Universitas Kuningan (Uniku) harus proaktif berkontribusi dalam menyuarakan keresahan yang sedang di alami masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Kami dari daerah ke wilayah membawa semangat yang sama, tentunya demi terwujudnya tanggungjawab besar untuk berperan aktif memberikan rekomendasi dan mengawal kebijakan yang harus mewujudkan masyarakat daerah maupun wilayah yang adil dan makmur seperti amanah konstitusi FL2MI,” ujar Yusup Maulana Ketua BLM Fakultas Ekonomi (FE).

Dalam hasil kegiatan musywarah wilayah dan training legislatif II FL2MI Jawa Barat, telah menghasilkan koordinator wilayah terpilih untuk masa bhakti 2021 – 2022 Muhammad Ridzki Kharisma dan rekomendasi mengenai arah pergerakan dan rekomendasi isu dari setiap daerah.

“Alhamdulillah, kami dari pra sampai ke pasca kegiatan musyawarah wilayah mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari lembaga Universitas Kuningan (Uniku),” ujar Teguh selaku Ketua BLM Fakultas Kehutanan (Fahutan). (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.