WARGA ISOLASI MANDIRI, POLRES KUNINGAN BERIKAN SEMBAKO


Seputarkuningan.com - 
Polres Kuningan memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Kuningan tepatnya di Kelurahan Cijoho dan Kelurahan Purwawinangun. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan kepada warga agar semakin tenang saat menjalani isolasi mandiri.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K, M.Si memberikan secara simbolis bantuan tersebut kepada Camat Kuningan Didin Burhanudin, yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K., Kapolsek Kuningan Kompol Agus Suroso, Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Budi Hartono, S.H., Camat Kuningan Didin Burhanudin, S.Sos., M.Si., Lurah Cijoho Toto Suharto, S.E, Lurah Purwawinangun Eman Sulaeman, S.Sos. serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


Menurut Kapolres, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan keperdulian Polres Kuningan terhadap warga yang terkena covid-19 di dua wilayah tersebut, sehingga diharapkan dapat meringankan beban dari para penderita Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.


“Kami akan memprioritaskan memberikan bantuan kepada warga yang terpapar Covid-19 dan akan dilakukan terus secara berkesinambungan selama masa pandemi ini. Kami juga akan melakukan pendataan terhadap warga yang terpapar Covid-19 untuk selanjutnya secara gotong royong beserta perangkat daerah memberikan bantuan sosial," ujar Kapolres.


Kapolres juga menambahkan, dalam melaksanakan bantuan kepada warga, baik berupa pelayanan sosial, sembako maupun bantuan sosial lainnya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan agar segala bantuan yang nantinya diberikan baik berasal dari pusat maupun daerah tepat sasaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan himbauan agar semua masyarakat tetap semangat dan tidak bosan-bosan untuk terus menjalankan protokol kesehatan.


Sementara itu, Camat Kuningan Didin Burhanudin, S.Sos., menyatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kuningan yang telah mempunyai rasa keperdulian sosial yang tinggi terhadap warganya yang saat ini terpapar Covid-19. 


“Pada saat ini jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Kuningan mencapai 24 warga, 13 warga di Kelurahan Cijoho dan 11 warga di Kelurahan Purwawinangun yang saat ini mereka sedang melaksanakan isolasi mandiri. Kami berharap agar keperdulian sosial Kapolres Kuningan dapat berkesinambungan sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban warganya yang terpapar Covid-19," harap Didin. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.