WARGA CIASEM MINTA PENGADILAN TIDAK MAIN MATA


Seputarkuningan.com - 
Sejumlah warga Blok Ciasem Kelurahan Purwawinangun Kecamatan/Kabupaten Kuningan lembaga meminta proses sidang praperadilan terhadap pelaku dugaan sodomi anak di bawah umur berlangsung transparan. 

Salah seorang keluarga korbah Ayah Enang meminta pihak Pengadilan Negeri Kuningan memutuskan hasil sidang praperadilan dengan seadil-adilnya. 

"Kehadiran kami di sini (PN-Red) turut mengawal sidang praperadilan ini dan memberikan dukungan kepada pihak kepolisian," ujar Enang kepada seputarkuningan.com usai menyaksikan sidang praperadilan di Pengadila Negeri Kuningan, Senin (15/3/2021).

Selama ini, kata Enang, warga Ciasem sudah geram dengan tidak ditangkapnya pelaku oleh pihak kepolisian. Akan tetapi, warga Ciasem masih dapat menahan diri dan mengikuti proses hukum yang sedang berlangsung.

"Kami berharap pihak pengadilan dapat transparan dan tidak "masuk angin". Jangan mentang-mentang pelaku banyak uang bisa dibeli oleh uang. Kita harus berpikir bagaimana korban masa depannya jika pelaku dibiarkan bebas," kata Enang. 

Enang pun meminta agar pelaku dihukum dengan hukuman yang setimpal atas perbuatannya. 

Pantauan di halaman PN Kuningan, tampak warga Ciasem sudah datang sejak pukul 09.00 Wib dengan membawa berbagai poster yang isinya bertuliskan "Kami warga Ciasem menolak Pedofil berkeliaran di wilayah kami", "Ingaattt!!!Pengadilan warga masih berlaku", "Semangat!! Pak Polisi jangan gentar kami di belakang anda", "Penjarakan pelaku pelecehan seksual yang menyimpang", Jangan merasa berduit menghalalkan segala cara".

Sidang akan dilanjutkan pada Selasa (16/3/2021) dengan agenda jawaban dari pihak termohon yaitu Polres Kuningan atas surat permohonan dari pemohon. (Elly Said)

(Baca : https://www.seputarkuningan.com/2021/03/tak-terima-ditetapkan-tersangka-pelaku.html )



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.