TINGKATKAN KINERJA, POLRES KUNINGAN CANANGKAN ZONA BEBAS KORUPSI


Seputarkuningan.com - 
Polres Kuningan melakukan pencanangan program zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah bebas bersih melayani (WBBM). Pencanangan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang diberikan intansi pemerintah khususnya aparat kepolisian.

"Dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme merupakan upaya meningkatkan kinerja. Tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi polri saja, hal ini merupakan target yang telah ditetapkan dalam membentuk intitusi Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan)," ujar Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam sambutannya dalam acara Pencanangan Zona intregitas WBK dan WBBM Polres Kuningan di Aula Wira Satya Pratama Mapolres Kuningan, Selasa (30/3/2021).

Selain itu, kata Kapolres, penerapan zona WBK ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra Polri. Dan dengan mengamalkan pencanangan zona integritas ini, diiringi keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi polri secara sungguh-sungguh dan konsekuen tentunya akan mampu menghadirkan insan aparatur polri yang handal dan profesional dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Sugandha mengatakan bahwa pencanangan zona intregitas adalah merupakan kesepakatan dan komitmen bersama untuk mewujudkan WBK dan WBM melalui reformasi birokrasi. 

"Tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintah yang bebas korupsi, bersih dan melayani," kata Wabup.

Wabup juga mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan serta bersinergi dalam mewujudkan pencanangan zona integritas menuju wilayah WBK dan WBBM di Kabupaten Kuningan khususnya di lingkungan Polres Kuningan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan L. Tedjo Sunarno, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Febri Purnamavita, Wakil Ketua DPRD Kuningan Ujang Kosasih serta undangan laiinya. 

Acara diakhiri dengan penandatanganan dukungan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM antara Kapolres Kuningan, para PJU dan para Kapolsek. (Elly Said)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.