SEKDA KUNINGAN BUKA MUBES KMK BANDUNG RAYA


Seputarkuningan.com - 
Dalam rangka diselenggarakannya Mubes Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK), Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Dian Rachmat Yanua  membuka secara resmi acara Musyawarah Besar Keluarga Mahasiswa Kuningan Bandung Raya di Kuningan Islamic Center, Sabtu (27/02/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya Mubes Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK) sebagai satu langkah strategis organisasi.

“Menyiapkan agenda kegiatan yang akan ditempuh untuk tahun yang akan datang dan evaluasi pada tahun sekarang yang sedang kita jalani itu sangat penting.Tidak lupa kita juga harus mempersiapkan estapet kepemimpinan organisasi sebagai upaya kaderisasi pengurus dengan kepengurusan yang baru tentunya," 

Sekda berharap Mubes KMK ini dapat menyusun dan menetapkan berbagai program kerja, untuk periode kepemimpinan yang akan datang serta  lebih implementatif dan beriringan dengan kepentingan mansyarakat dan organisasi eksternal lainnya.

“Terkait dengan peran mahasiswa pada Era Otonomi Daerah peran organisasi mahasiswa sebagai wadah mahasiswa yaitu dalam rangka meningkatkan kualitas kemahasiswaannya, maupun peran mahasiswa sebagai pelopor dan penggerak pembangunan, yang terobosannya dapat menggunakan metode dan gaya mahasiswa itu sendiri," ujar Sekda.

Sementara itu, Ketua KMK M.Syihabuddin Akmal, mengucapkan terimakasih kepada Sekda yang telah hadir dalam acara, Musyawarah Besar Keluarga Mahasiswa Kuningan Bandung Raya.

“ini merupakan momen dimana pengurus melaporkan pertanggung jawaban kepada anggota dan memilih pemimpin baru di kepengurusan baru. Mudah mudahan kita disini mendapatkan hasil yang kita inginkan, semoga adanya musyawarah ini menjadi peka terhadap lingkungan sendiri khususnya Kabupaten Kuningan,"  ujar Akmal

Selanjutnya Ketua HMKI yang diwakili oleh Sekjen Dika Dwi Nata menyampaikan pesan kepada Mahasiswa yang akan melakukan musyawarah untuk dapat menerima pendapat dari apa saja yang disampaikan oleh teman-teman satu organisasi nya agar adanya Musyawarah ini dapat menjadi suatu momen untuk beralihnya roda Organisasi menjadi KMK Raya yang bersinegi.

“Teman teman semua harus bisa menjaga nilai keorganisasian dan kebersamaan serta tidak mementingkan kepentingan organisasi masing masing, karena kita disini adalah orang orang yang sedang mencari ilmu dan harus  bisa mengaplikasikan di lingkungan keluarga. Saya berpesan jaga baik baik sekretariat yang sudah dibangun, untuk menjadi bekal kepengurusan yang akan datang.” ujarnya

Sementara itu Dewan Pembina H. Imin Rochmin, M.Pd juga menyampaikan, organisasi ini sebagai sebuah wadah himpunan Mahasiswa Kabupaten Kuningan yang berada di Bandung. Himpunan itu diantaranya Fosmaku, Kamuning, Ikmk, Kamiku (ITB), Mahaku (ITENAS), Imakes (Poltes Bandung) Imtteku (Telkom) ,KMK Widyatama, KMK Unjani, Unikom, Poltekpos dan KMK lainnya.

“Terimakasih kepada Pemda Kuningan yang telah mendukung dan terus memberikan perhatian kepada kita semua. Semoga sekretariat ini dijadikan wadah semua aktifitas mahasiswa Kuningan dan Syiar, sehingga kegiatan kegiatan Organisasi dalam berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan," pungkas Imin. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.