RATUSAN ANGGOTA TNI DI KUNINGAN JALANI VAKSINASI


Seputarkuningan.com - 
Vaksinasi tahap II untuk pelayan publik di Kabupaten Kuningan mulai dilaksanakan. Kali ini ratusan anggota Kodim 0615 Kuningan  menjalani vaksinasi Covid-19 di Aula Mashud Wisnu Saputra Makodim Kuningan, Selasa (2/3/2021).

Sasaran vaksinasi Covid-19 untuk TNI ini meliputi anggota TNI Service area Kodim 0615/Kuningan yaitu Kodim 0615 /Kuningan, Subdenpom, Sudenzibang dan Minvetcad sebanyak 498 orang.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan melalui Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan instruksi pimpinan di Mabes TNI dan Kodam, khususnya dari institusi TNI, untuk melaksanakan satu kegiatan, yaitu program vaksinasi, dengan sasaran utama adalah Babinsa, dan anggota satuan kewilayahan.

"Khusus untuk diwilayah Kodim 0615/Kuningan, sesuai dengan perintah Pak Dandim, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Hari ini diutamakan untuk para babinsa sebanyak 251 orang. Untuk hari kedua yang akan divaksin berjumlah 498 gabungan dari Kodim, Subdenpom dan Subdensibang," ujar Kasdim Kuningan 

Kasdim menjelaskan, berdasarkan perintah, bahwa seluruh anggota diwajibkan mengikuti vaksinasi. Anggota akan dicek terlebih dahulu apakah layak atau tidak untuk divaksin. 

Sementara itu, salah satu Tim Kesehatan Kodim menjelaskan, anggota TNI yang akan divaksin hari ini perlu memenuhi persyaratan, seperti lulus screening dari tim dokter. Akan dicek suhu tubuhnya, tekanan darah, riwayat penyakit. Bila memiliki penyakit comorbid seperti diabetes, jantung, dan hipertensi tidak diperkenankan untuk mengikuti vaksinasi.

"Kita dari tim kesehatan akan melakukan observasi setelah 30 menit divaksin kepada peserta. Apabila muncul reaksi dari vaksin seperti, mual, pusing, bahkan muntah, kami akan melakukan evakuasi dengan ambulance yang telah disediakan sebelumnya untuk dibawa ke rumah sakit terdekat," jelasnya.

Adapun tenaga kesehatan yang terlibat vaksinasi tahap II di Kodim 0615/Kuningan yaitu 8 orang dari Poskes 03.10.15 Kuningan ditambah dari Denkesyah Cirebon dan 1 dokter dari Klinik Poskes Kodim 0615/Kuningan.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Kasdim 0615 /Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito,

Kaposkes 03.10.15 Kuningan Serma Sholikhin dan Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Krisna Agustinawati. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.