POLISI TEGASKAN PENETAPAN TERSANGKA AZ SESUAI ATURAN


Seputarkuningan.com - 
Polisi menegaskan bahwa proses penetapan tersangka AZ dalam kasus dugaan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur  sudah sesuai aturan hukum yang berlaku. Sebab, proses penyelidikan dan penyidikan sudah dilakukan pihak penyidik sesuai aturan hukum. 

"Kami melaksanakan proses penegakan hukum terutama di wilayah hukum Polres Kuningan itu  sudah sesuai dengan aturan, berdasarkan profesional, transparan, dan akuntabel," ungkap Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja kepada seputarkuningan.com usai mengikuti sidang praperadilan dengan agenda menyerahkan kesimpulan di PN Kuningan, Selasa (22/3/2021).

Menurut Danu, pada sidang hari ini, pihaknya selaku Termohon sudah menyampaikan  kesimpulan.Terutama, jawaban tentang persoalan yang menjadi keberatan pihak Pemohon.

"Dalam kesimpulan yang kami sampaikan, kami tetap pada pendirian kami sebagaimana yang telah disampaikan dalam jawaban beberapa hari yang lalu, serta kami menolak dengan tegas seluruh dalil-dalil yang disampaikan Pemohon" kata Danu.

Danu menambahkan, bahwa penetapan tersangka tersebut adalah berdasarkan pada hasil penyelidikan dan penyidikan yang telah dilakukan. Hal itu pun telah sesuai dengan yang diatur dalam KUHAP dan aturan lainnya.

Selain itu, Danu menyebut penetapan tersangka juga didasarkan atas keterangan saksi-saksi, bukti surat Visum Et Repertum serta bukti pendukung lainnya.

"Sehingga, penetapan tersangka ini sudah berdasarkan bukti yang cukup," ujar Danu.

Agenda sidang selanjutnya adalah pembacaan putusan yang akan digelar pada Selasa tanggal 23 Maret 2021. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.