PENERIMAAN POLRI 2021 DIBUKA, POLRES KUNINGAN LAKUKAN TAHAPAN SELEKSI


Seputarkuningan.com - 
Kepolisian RI membuka penerimaan anggota Polri untuk tahun 2021. 
Sejak 24 Maret hingga 1 April 2021 ke depan, Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) Polres Kuningan mulai melakukan kegiatan seleksi penerimaan anggota Polri TA 2021. Kegiatan seleksi penerimaan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Patriatama Mapolres Kuningan.


Menurut Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K, M.Si melalui Kabag Sumda Polres Kuningan Kompol H. Sobirin mengatakan bahwa animo masyarakat  hingga tanggal 26 Maret 2021 sebanyak 185 orang, sementara untuk jumlah yang terverifikasi mencapai 16 orang.


“Kegiatan seleksi penerimaan yang dilakukan oleh Pabanrim Polres Kuningan meliputi tahap pemeriksaan administrasi awal dan pengukuran tinggi serta berat badan para remaja putra dan putri calon Taruna, Bintara maupun Tamtama”, ujar Sobirin kepada awak media, Jum'at (26/3/2021).

Pemeriksaan admistrasi awal, kata Sobirin, merupakan kegiatan pemeriksaan terhadap berbagai dokumen pendukung antara lain KTP, KK, Akte Lahir, Ijazah Pendidikan, nilai rapor dan melakukan pengukuruan tinggi serta berat badan.

 “Untuk pendaftaran taruna Akpol tinggi badan pria minimal 165 cm sedangkan wanita 163 cm, untuk pendaftaran Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) tinggi badan pria minimal 165 cm sedangkan wanita 160 cm, sementara untuk Bintara TI dan Tamtama tinggi badan pria masing-masing minimal 163 cm dan 165 cm," papar Sobirin.

Lebih jauh Kompol Sobirin menjelaskan, dalam proses kegiatan rekrutmen anggota Taruna dan Bintara Polri tahun ini masih dilakukan di masa pandemi, maka seluruh Panitia dan seluruh calon siswa Bintara dan Taruna Polri wajib menerapkan protokol kesehatan, diantaranya sebelum masuk ke dalam ruangan pemeriksaan dan memulai proses seleksi, mereka terlebih dahulu harus melakukan pengukuran suhu tubuh dan penerapan 3M,

"Memastikan penggunaan masker, membersihkan tangan dengan sarana Hand santizer yang telah kami siapkan dan selalu menjaga jarak," pungkas Sobirin. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.