MODUS MENGINAP, PRIA ASAL CIREBON INI TERNYATA MALING


Seputarkuningan.com - 
Sat Reskrim Polres Kuningan berhasil menangkap seorang pemuda asal Kota Cirebon, pelaku pencurian dengan pemberatan dengan modus ikut menginap kemudian membawa kabur motor korban, Jajang Nurjaman yang beralamat di Dusun Sukamanah Rt 9 Rw 3 Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan.

 "Kejadian ini terjadi pada tanggal 16 Februari 2021. Korban tidak mengenal pelaku, karena pelaku merupakan teman dari paman korban yang ikut menginap di rumah korban. Akan tetapi keesokan harinya sekitar pukul 07.30 Wib korban terkejut karena motor miliknya yang diparkir di teras rumahnya hilang," papar Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja kepada seputarkuningan.com, Senin (8/3/2021).

Korban pun merasa curiga terhadap pelaku karena teman dari pamannya tersebut sudah tidak ada di rumah korban dan pergi tanpa pamit. Motor korban yang dibawa kabur pelaku adalah  Yamaha Type MX King 150 cc dengan Nopol E-4712-YAW warna hitam atas nama Jajang Nurjaman.

Kemudian, kata Kasat, korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Setelah melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku yang diketahui bernama Achmad Diego warga Jl Kebonpring Gg Gajah Mada Rt 5 Rw 5 Kelurahan Pekalipan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon berada di sebuah rumah kost di wilayah Garut.

"Anggota pun kemudian melakukan penangkapan kepada pelaku. Dan pelaku mengakui perbuatannya mencuri motor milik korban dengan cara mengambil kunci motor ketika korban sedang tertidur," ujar Kasat.

Bersama pelaku berhasil diamankan 1 unit kendaraan motor milik korban, 2 buah handphone, dan 1 pistol mainan. 

"Pelaku telah melanggar pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," pungkas Kasat. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.