MALAM ANUGRAH LPPL, BUPATI DAN KADISKOMINFO TERIMA PENGHARGAAN

 


Seputarkuningan.com - Malam penganugrahan Asosiasi  Lembaga Penyiaran Publik Lokal  (LPPL)  Indonesia, memberikan penghargaan kepada Bupati Kuningan dan Kadiskominfo yang ada di Indonesia atas kepedulian dalam penyiaran Radio dan Media. Dalam penganugrahan ini  Bupati Kuningan H. Acep Purnama terpilih sebagai  Bupati Peduli Penyiaran, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan Wahyu Hidayah sebagai Kadis Kominfo Peduli Penyiaran. Penghargaan diserahkan Kepala Balai Monitoring  Jawa Barat,     Zainudin Kalla , Erwin Ibrahim, bertempat di Ballroom Hotel Cordela Kuningan, Rabu (24/3/2021).

Untuk Tingkat Gubernur diraih oleh Gubernur Sumsel, Walikota Sawahlunto, ditambah untuk Kadiskominfo yaitu,  Kadiskominfo Batang Kani, Kadiskominfo Sukabumi, Kadiskominfo Muaraenim, dan Kadiskominfo Papua. 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama memberikan ucapan   selamat datang di Kabupaten Kuningan.  Ikatan persaudaraan sebagai sesama insan radio sudah membuat kita bisa berkumpul dimalam yang yang berbahagia ini. Dan memberikan apresiasi atas penghargan yang diberikan ini.

Acep berharap,  acara anugerah ini bisa memacu kreativitas  insan radio atau sesama elemen pendukung  eksistensi radio daerah di Indonesia untuk lebih support pada kemajuan Radio LPPL ( Lembaga Penyiaran Publik Lokal ) di masing-masing wilayah.

“Melihat kreativitas di dunia serba teknologi serba ada dalam gadget, eksistensi radio dibutuhkan inovasi dan   kreativitas program. Untuk itu  kunci kemajuan radio di jaman sekarang adalah program-program yang kreatif dan berkualitas. sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Acep.

Acep mengatakan bahwa acara penganugrahan semacam ini perlu dilakukan. Terlebih lagi ada rangkaian acara bimtek, lomba kreativitas, dan tukar ide gagasan. 

“Saya yakin hal ini akan memperkokoh dan membangun sinergisitas seluruh  LPPL yang ada Indonesia,”ujar Acep.



Sementara itu, Kepala Balai Monitoring  Jawa Barat, Zainudin Kalla, mengatakan  bahawa Asosiasi dibentuk tahun 2018, pertama kali bertemu disurabaya untuk berdiskusi dengan 514 kab/kota se Indonesia kurang lebih ada 100 kab/kota yang sudah memiliki LPPL baik yang sudah ada izin atau tidak itu hanya yang terdaftar saja. Dari sini kenapa ini tidak dijadikan untuk  pemersatu bangsa untuk membangun indonesia

Ia mengatakan, penghargaan malam ini sebagai pemicu semua LPPL agar mendapatkan perhatian juga dari pmerintah daerah masing-masing. Karena LPPL ini bisa dijadikan wadah untuk membangun stabilitas dalam penyampaian informasi,  dalam rangka mencerdaskan bangsa dengan berbagai program yang ada, baik dari bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan lainnya.

“LPPL sekaligus  sarana penyambung info dengan masyarakat untuk mengetahui program seluruh SKPD. Untuk itu kepada SKPD di hari tertentu agar menyampaikan informasinya,” ujar Zainudin.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh LPPL yang sekarang berkesempatan hadir tetap konsinten dan konsekuen untuk mencapai menyampaikan imformasi yang seimbang.  Selamat datang di Kab. Kuningan. semoga Kuningan membawa pesan dan kesan.

Malam Penganugrahan ini, dihadiri  Wali Kota yang mendapat anugerah LPPL Indonesia Award Tahun 2021, Ketua Asosiasi LPPL Indonesia,  Erwin Ibrahim,St., M.Si, dan  Segenap Jajaran Asosiasi LPPL Indonesia, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan  Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., SKPD  Kabupaten Kuningan,  dan Direktur LPPL, Crew LPPL yang tergabung dalam Asosiasi LPPL Indonesia. (Elly Said)


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.