KICK START INSPIRING GENERATION, AJANG LATIHAN KEPEMIMPINAN


Seputarkuningan.com - 
Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda  membuka kegiatan Kick Start Inspiring Generation 2021, Sabtu (27/2/2021) di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Inspiring Generation (IG) Kabupaten Kuningan Faiz Raka Alfarizi, Pembina IG Suyud, S.Ag, dan diikuti puluhan peserta yang merupakan pelajar, mahasiswa, serta santri di wilayah Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Inspiring Generation Kuningan yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut berguna untuk meningkatkan kemampuan leadership dan soft skill kaum milenial sekaligus mengembangkan kualitas kepemudaan di Kabupaten Kuningan.

“Berbicara mengenai kaum milenal adalah isu yang sepertinya tidak akan pernah selesai untuk diperbincangkan, terlepas dari segala permasalahan, kaum milenial senantiasa menjadi komponen masyarakat yang turut menentukan perubahan-perubahan yang terjadi. Untuk itu tidak salah jika isu kaum milenial menjadi agenda prioritas pembangunan," kata Wabup dalam sambutannya.

Dikatakan Wabup, kaum milenial juga memiliki hak untuk berperan dalam membantu pemerintah daerah Kabupaten Kuningan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan. Oleh karena itu, lanjut Wabup, kaum milenial tidak hanya ditempatkan sebagai penerima manfaat dari suatu pembangunan, tetapi juga harus terlibat sebagai pengendali dalam proses pengambilan keputusan yang akan berpengaruh bagi pengembangan Indonesia yang kelak akan dipimpin para pemuda.

“Melalui kegiatan hari ini diharapkan dapat menghasilakn output berupa gerakan-gerakan kolaboratif dari berbagai kalangan milenial kuningan yang akan bermanfaat bagi Kabupaten Kuningan yang kita cintai ini," ujar Wabup.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Baharudin Yusuf Habib, dalam laporannya menjelaskan, bahwa Kick Start Inspiring Generation merupakan inovasi program yang digagas Inspiring Generation Kuningan pada tahun 2020 yang lalu. Menurutnya, kegiatan tersebut dihadirkan sebagai langkah awal keluarga IG dalam melakukan regenerasi kepemimpinan dan intelektual yang dikemas menarik dan subtantif.

Dikatakan Yusuf, kegiatan Kick Start tersebut akan menjadi wadah bertemunya para pemuda Kuningan yang berasal dari berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa, dan santri yang akan tergabung dan berkolaborasi karya bersama di dalam Inspiring Generation.

“Oleh karena itu, Inspiring Generation menghadirkan pelatihan kepemimpinan agar semangat para pemuda dapat ditumbuhkan dalam sebuah kegiatan upgrading leadership skill," ujar Yusuf.

Kegiatan Kick Start Inspiring Generation 2021 yang mengusung tema “Be A Great Reformer Collaboration”, diikuti sebanyak 50 peserta, dan dilaksanakan selama dua hari (27-28 Februari 2021). (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.