DALAMI DUGAAN HILANGNYA ASET NEGARA, KEJAKSAAN PANGGIL KADISDIK


Seputarkuningan.com - 
Teka-teki terkait dugaan korupsi terhadap aset negara yang berada di gedung kesenian Kuningan ternyata sedang didalami oleh Kejaksaan Negeri Kuningan.

Baru-baru ini diketahui bahwa penyidik Kejaksaan Negeri Kuningan telah memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Uca Somantri. Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kadisdik dipanggil ke Kejaksaan Negeri Kuningan pada Kamis (25/3/2021) untuk dimintai keterangan dan berlangsung sekitar 2 jam lamanya. Bahkan, tidak hanya Kadisik yang dipanggil, rencananya hari Senin pekan depan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan juga akan dipanggil.

Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan melalui Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kuningan Ardhi Haryo Putranto membenarkan adanya pemanggilan tersebut.

 "Betul, yang bersangkutan kami panggil untuk dimintai klarifikasinya," kata Ardhi saat dikonfirmasi, Jum'at (26/3/2021). Ardhi mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas laporan hilangnya aset di gedung kesenian. Kabarnya aset tersebut sudah mulai ada sejak tahun 2012 hingga 2016.

"Kita masih mendalaminya dan masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Senin depan kita panggil Kadisporapar," ujar Ardhi.

Aset yang diduga hilang tersebut, kata Ardhi, berupa alat-alat kebudayaan, alat musik tradisional maupun modern.

"Apakah ini benar-benar hilang dan ada kerugian negara atau bukan, kita masih mencari bukti-buktinya," pungkas Ardhi. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.