BAWA SENPI TAK BERIJIN, PRIA ASAL BOGOR DIAMANKAN POLISI

Poto ilustrasi Sumber poto : Google Photo

Seputarkuningan.com - 
AHA (41) warga Babakan Indah Desa Harjasari Kecamatan Bogor Selatan Kabupaten Bogor harus berurusan dengan polisi setelah ulahnya membawa senjata api saat berada di jalan. Tak lama berselang anggota Satreskrim yang melihat AHA membawa senjata mengamankan pria asal Bogor ini.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalu Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja mengatakan, pada saat kejadian kebetulan anggota Satreskrim sedang melakukan patroli dan melihat pelaku berada di dekat RM Sate Beber Kertawangunan serta melihat di bagian pinggang pelaku seperti membawa senpi. 

"Setelah didekati dan dilakukan pemeriksaan, ternyata benar pelaku membawa senpi jenis pistol kaliber 9 mm dengan model HKP 30 dan terdapat 7 butir peluru  di dalamnya," kata Kasat kepada awak media, Senin (29/3/2021).

Pelaku lalu diamankan di Mapolres Kuningan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Kasat mengaku, pihaknya sedang melakukan penelusuran asal senjata api tersebut, apakah senjata api ini milik salah satu instansi atau pistol rakitan.

"Pengakuan dari pelaku, bahwa dirinya menemukan senjata tersebut di sebuah mushola yang berada di Bogor dalam tas. Kemudian, pelaku malah membawa dan menggunakan senjata tersebut tanpa memiliki ijin apa pun," ujar Kasat.

Pelaku telah melanggar Undang-Undang Darurat No. 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. Menurut Kasat, seharusnya ketika menemukan senjata api tersebut pelaku melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat. (Elly Said)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.