TERJARING OPERASI YUSTISI, 36 PELANGGAR DISANKSI PUSH UP




Seputarkuningan.com - 
Sebanyak 36 pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah terjaring Operasi Yustisi yang dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, Rabu (3/2/2021).  

Kegiatan yang berlangsung di sepanjang Jalan Siliwangi, Taman Kota dan sepanjang Jalan Jendral Sudirman tersbut diikuti personil gabungan TNI, POLRI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kuningan. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dir Tahti Polda Jawa Barat AKBP Hadianur, S.I.K. 

"Operasi Yustisi di masa PPKM yang kedua akan dilaksanakan selama 10 hari berturut-turut. Tidak hanya di wilayah hukum Polres Kuningan saja tapi di seluruh wilayah hukum Polda Jabar," ujar Hadianur kepada seputarkuningan.com.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Hadianur, dibagikan juga masker secara gratis kepada masyarakat. Operasi Yustisi ini terus digencarkan dalam rangka penerapan protokol kesehatan terkait dengan pelaksanaan PPKM tahap ke-2.

"Hari ini, ada 36 pelanggar yang tidak mematuhi prokes. Tadi diberi hukuman push up dan diberikan juga masker serta diingatkan untuk selalu mematuhi 3 M," kata Hadianur.

Dir Tahti Polda Jabar ini berharap agar masyarakat di Kabupaten Kuningan terus menerapkan prokes secara aktif, yaitu dengan selalu menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Dengan mematuhi prokes ini, kita telah melakukan salah satu upaya dalam pencegahan virus covid-19," pungkas Hadianur. (Elly Said)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.