LIBUR IMLEK, YUK DI RUMAH SAJA

Photo : Google Photo

Seputarkuningan.com - 
Kali ini, Imlek jatuh besok yang bertepatan dengan hari Jum'at sehingga membuat libur akhir pekan menjadi lebih panjang. Dalam kondisi normal, momen seperti ini mendorong masyarakat untuk ramai-ramai pergi berwisata. Namun, saat ini bukanlah kondisi normal, situasi pandemi Covid-19 membuat masyarakat bergelut dengan Covid-19. Dan pemerintah melalui Tim Satgas berjuang keras menekan laju penularan Covid-19.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama  meminta kepada warga yang merayakan Hari Raya Imlek untuk tidak menggelar perayaan secara berlebihan. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

"Saya ucapkan Selamat Hari Raya Imlek bagi warga Kuningan yang merayakannya. Karena saat ini situasi pandemi Covid-19, maka saya berharap agar tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Acep kepada seputarkuningan.com, Rabu (11/2/2021).

Acep juga menghimbau kepada warga agar selama long week end ini untuk menggunakan waktunya bersama keluarga. Hal ini sebagai salah satu upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

"Intinya tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga diri juga jaga keluarga," ujar Acep.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, agar saat melaksanakan ibadah Imlek tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tentunya tetap harus mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat ini masih situasi PPKM. Dan juga kepada masyarakat selama libur ini sebaiknya tidak bepergian ke luar kota," kata Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, pihaknya juga mengantisipasi adanya lonjakan pemudik di libur panjang ini. Personil gabungan akan ditempatkan di beberapa pos lintas dan akan melakukan patroli di tempat-tempat obyek wisata.

"Tak bisa kita pungkiri, libur panjang ini tetap akan ada lonjakan pemudik atau pengunjung di beberapa obyek wisata. Oleh karena itu, petugas akan melakukan patroli yang ditingkatkan intensitasnya di obyek-obyek wisata tersebut," ujar Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk diam di rumah selama libur panjang ini. Kalaupun harus keluar rumah, Kapolres meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Karena situasi masih pandemi, lebih baik kurangi mobilitas, hindari kerumunan, menggunakan masker jika keluar rumah dan selalu jaga jarak," pungkas Kapolres. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.