HINGGA HARI KE-4 OPERASI YUSTISI, 5.480 MASKER TELAH DIBAGIKAN


Seputarkuningan.com - 
Operasi Yustisi kesehatan terus digelar guna menegakkan  kedisiplinan warga pada protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.  Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kuningan pada Rabu (4/2/2021) kembali menggelar operasi yustisi. Kali ini yang jadi sasaran adalah Jalan Sukamulya, Veteran dan Cigadung Kuningan.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, melalui Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono mengatakan,  kegiatan operasi yustisi dan pembagian masker gratis yang dilakukan oleh Tim gabungan ini merupakan operasi yustisi hari ke-4 dari 10 hari yang direncanakan terkait dengan pelaksanaan PPKM Tahap ke-2 di wilayah hukum Polres Kuningan.

“Operasi yustisi dan pembagian masker gratis ini merupakan kegiatan operasi dan pembagian masker hari ke-4 dari 10 hari yang direncanakan Polres Kuningan, jadi setiap harinya kita akan selalu berpindah-pindah tempat terutama menyasar tempat-tempat kerumunan warga," kata Tri kepada awak media. 

Tri menambahkan, hingga hari ke-4 pelaksanaan operasi yustisi ini sudah dibagikan masker secara gratis kepada masyarakat sebanyak 5.480 masker. 1.500 masker dibagikan saat pelaksanaan operasi yustisi dan 3.980 masker dibagikan oleh Tim Gabungan operasi yustisi di polsek-polsek di wilayah hukum Polres Kuningan.

"Operasi yustisi kali ini lebih menyasar kepada kepatuhan penggunaan masker. Namun, masyarakat yang tidak benar dalam menggunakan masker juga kami ingatkan," ujar Tri.

Tri berharap, semua kegiatan operasi yutisi yang digelar ini dapat  menyadarkan masyarakat pentingnya menggunakan masker ketika melakukan aktifitas di luar rumah. Dan operasi yustisi ini sebagai upaya untuk mengingatkan warga bahwa aktivitas ekonomi yang berjalan harus diiringi pada kepatuhan prokes Covid-19. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.