BAWA RIBUAN OBAT KERAS, SEORANG WANITA DITANGKAP BNN KUNINGAN




Seputarkuningan.com - 
Di masa pandemi Covid-19 ini ternyata, peredaran narkoba dan obat-obatan keras ternyata masih menjadi masalah di Kabupaten Kuningan, hal ini terbukti dengan diamankannya tersangka seorang ibu rumah tangga berinisial DJ dan 3 saksi yaitu DA, FA, AS oleh tim brantas BNN Kuningan.

Penangkapan ini dilakukan pada hari hari Jumat, tanggal 05 Februari 2021 sekira Pukul 15.00 WIB berdasarkan dari laporan masyarakat sekitar yang resah dengan kelakukan wanita yang berusia 22 tahun ini.

Bersama tersangka turut diamankan barang bukti  antara lain   1.741  butir sediaan farmasi dengan rincian 334 jenis hexymer, 1075 jenis dextrometrophan, 150 butir jenis trihexphenidyl, dan 185 butir sediaan farmasi jenis tramadol Hcl.  

" Kasus ini merupakan yang pertama yang ditangani BNN Kuningan di tahun 2021.  Tersangka sudah memiliki pasar yang cukup luas di Kuningan. Terlebih tingginya kenakalan remaja di daerah tersebut, disinyalir adanya korelasi antara kenakalan remaja dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang," kata Kepala BNN Kabupaten Kuningan AKBP Irfan Nurmansyah kepada awak media dalam keterangan persnya, Kemarin.

Selain itu, kata Irfan, upaya yang dilakukan ini sebagai salah satu cara  untuk menyukseskan program desa bersinar sesuai arahan kepala BNNP Jawa Barat Brigjen Pol Drs Sufyan Syarif. 

Selanjutnya, tersangka dan ketiga saksi digiring ke kantor BNN Kuningan untuk dimintai keterangan dan akan diserahkan ke satres narkoba polres kuningan. Tersangka terancam oleh Pasal 196 jo pasal 98 ayat (2),  UU NO.36/ THN 2009 tentang kesehatan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.