VAKSIN COVID-19 TIBA DI KUNINGAN, INI 10 ORANG PERTAMA YANG AKAN DIVAKSIN


Seputarkuningan.com - 
Vaksin Covid-19 jenis Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Rabu (27/1/2021). Vaksin tersebut dikemas dalam 4 box besar dan mobil pengangkut tiba sekitar pukul 13.00 Wib dengan dikawal TNI-Polri.

Bupati Kuningan Acep Purnama didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Susi Lusiyanti menerima langsung sebanyak 7.720 dosis vaksin Covid-19 dan langsung disimpan di cold chain dengan suhu  2 sp 8 C.

"Alhamdulillah vaksin sudah diterima dalam keadaan baik dan akan disimpan sesuai dengan prosedur. Dan untuk hari ini ada 15 puskesmas yang siap mendistribusikan vaksin ini," kata Acep kepada awak media.

Acep pun memastikan bahwa vaksin Covid-19 ini sudah cukup aman untuk disuntikkan ke dalam tubuh karena sudah memenuhi semua persyaratan baik dari segi kesehatan, dari efektifitasnya, keamanannya dan juga kehalalannya.

"Kepada semua masyarakat Kabupaten Kuningan agar dapat mendukung vaksinasi Covid-19 ini agar dapat menuntaskan pandemi ini," ujar Acep. 

Acep menambahkan, akan dilakukan launching pada Kamis (28/1/2021) di Puskesmas Garawangi dan ada 10 orang pertama yang akan disuntikkan vaksin tersebut. Ke-10 orang tersebut adalah Wakil Bupati Kuningan, Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Kepala PN, Kejari Kuningan, Perwakilan MUI, Kepala BPBD, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Kemenag dan Ketua DPRD Kuningan.

"Besok akan diadakan launching untuk 10 orang pertama dan akan diikuti oleh 15 puskesmas bagi para dokter," ujar Acep.

Ketika ditanya sanksi bagi warga yang menolak, Acep menjawab bahwa dirinya yakin masyarakat Kuningan pada akhirnya akan menyadari pentingnya vaksinasi Covid-19.

"Kita tidak usah berbicara yang menolak dulu lah. Saya yakin pada akhirnya  masyarakat akan menyadari pentingnya vaksinasi ini," pungkas Acep. (Elly Said) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.