SOWAN KE TOKOH AGAMA DAN PESANTREN, KAPOLRES KUNINGAN PERKENALKAN DIRI


Seputarkuningan.com - 
Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya langsung tancap gas melakukan berbagai lawatan di awal tugasnya di Polres Kuningan.  Kapolres menemui beberapa tokoh agama, alim ulama dan mengunjungi beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Kuningan. Ini merupakan langkah awal sebagai kapolres baru menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Kuda ini.

"Saya sebagai kapolres baru di Kuningan, memperkenalkan diri dulu ke tokoh agama dan alim ulama. Sebagai salah satu upaya juga  membangun sinergitas demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif, sekalian juga mohon doa restu," kata Kapolres kepada seputarkuningan.com, saat dikonfirmasi Rabu (27/1/2021). 

Lawatan yang telah dilakukan Kapolres  bersama pejabat utama Polres Kuningan di antaranya bertemu Pimpinan Pondok Pesantren As Shidqu Kuningan Al-Habib Quraisyi Baharun di Sampora, Ketua Nahdatul Ulama Kuningan, MUI Kuningan, DKM Masjid Syiarul Islam, beberapa pondok pesantren lainnya dan tokoh agama.

Kapolres Kuningan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan sekaligus membicarakan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum wilayahnya. Kapolres juga berharap doa dari para tokoh agama agar Kuningan selalu dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

"Silaturahmi ini juga untuk dapat bersinergi dan kerja sama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama demi terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Kapolres.

Kapolres  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditkrimsus Polda Banten  juga menegaskan akan meneruskan semua inovasi yang telah dilakukan kapolres sebelumnya.

"Hanya saja di masa pandemi Covid-19 kami bersama Satgas Covid masih fokus terhadap penanganan Covid-19," pungkas Kapolres. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.