MESKI PRIORITAS UTAMA, MASIH ADA 327 NAKES TAK BISA DIVAKSIN




Seputarkuningan.com - 
Launching vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Puskesmas Garawangi pada Kamis (29/1/2021). Pada tahap pertama sebanyak 7.720 vaksin yang diterima Kabupaten Kuningan untuk dua kali penyuntikan. Bersamaan launching vaksinasi Covid-19, 15 puskesmas yang ada di Kabupaten Kuningan melakukan vaksinasi secara serentak.

Menurut Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Denny Mustafa, baru 15 puskesmas yang melakukan vaksinasi secara serentak. Hal ini dikarenakan pengambilan vaksin dilakukan oleh puskesmas terdekat terlebih dahulu.

"Puskesmas yang lainnya, baru besok akan melakukan pengambilan vaksin. Itu pun dibagi menjadi tiga termin yaitu jam 08.00 Wib, jam 10.00 wib dan jam 12.00 wib siang. Hal ini karena tempat penyimpanan vaksin tidak bisa buka tutup terlalu lama," ujar Denny kepada awak media usai leunching vaksinasi Covid-19, Kamis (29/1/2021).

Denny menambahkan, hari ini (Kamis-Red) ada sekitar 700 nakes yang akan mengikuti vaksinasi. Untuk tahap pertama, kata Denny, vaksinasi dilakukan bagi nakes-nakes yang ada di Kabupaten Kuningan.

"Karena vaksin yang diterima belum mencukupi bagi nakes, ada sekitar 327 nakes yang belum bisa divaksin," imbuh Denny.

Vaksinasi tahap pertama akan dilakukan hingga akhir Pebruari 2021. Akan tetapi, kata Denny, pihaknya akan berharap vaksinasi yang dilakukan bisa selesai sebelum akhir Pebruari.

Ketika ditanya jenis vaksin pada tahap kedua bukan Sinovac, Denny mengaku belum mengetahui secara pasti. 

"Kami belum tahu untuk tahap kedua jenisnya apa. Karena menurut informasi ada 5 jenis vaksin yang dibeli oleh Indonesia," pungkas Denny. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.