DISUNTIK VAKSIN COVID-19, WABUP : RASANYA TENANG


Seputarkuningan.com - 
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kuningan dilaksanakan hari ini, Kamis (28/1/2021) di Puskesmas Garawangi. Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Sugandha jadi orang pertama yang divaksin bersama 9 orang lainnya. 

Bupati Kuningan Acep Purnama membuka langsung launching vaksinasi Covid-19 tersebut.

Usai melalui skrining kesehatan di lokasi dan dinyatakan lolos untuk divaksin, penyuntikan pertama Vaksin Sinovac dilakukan oleh dr Denny Mustafa kepada Wakil Bupati Kuningan. Tak butuh waktu lama, penyuntikan pun selesai.

Wabup mengaku, tidak ada persiapan khusus ketika akan disuntik vaksin. 

"Rasanya tenang sudah disuntik vaksin. Kayak disuntik biasa aja. Tinggal nunggu hasilnya," kata Wabup kepada awak media usai menjalani vaksinasi Covid-19.

Wabup menyatakan, vaksin tersebut secara klinis terbukti aman, dan dari sisi agama sudah dinyatakan halal untuk digunakan.

Wabup berharap, apa yang dilakukannya bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid-19.

Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak 10 orang pertama yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 ini, namun tiga diantaranya tidak dapat mengikutinya. Yakni Ketua DPRD Kuningan dengan alasan lewat batas usia yang ditentukan,  Kapolres Kuningan sedang mengikuti rapat bersama Kapolri dan Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan dengan alasan kesehatan pribadi. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.