TAHUN 2020, PEMKAB KUNINGAN LAKSANAKAN 1.920 PROGRAM DAN KEGIATAN


Seputarkuningan.com - 
Untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang hasil kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Peresmian dan Serah Terima Kegiatan Pembangunan di Kabupaten Kuningan tahun 2020 di Gedung PLUT UKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu), Cigandamekar, Kamis (17/12/2020). 

Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti kegiatan pembangunan yang diserahterimakan secara simbolis oleh Bupati Kuningan.

Pembangunan Nasional adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya. Hal ini berarti dalam pelaksanaan pembangunan nasional harus ada keselarasan, keserasian, keseimbangan berbagai unsur, pemerataan untuk seluruh masyarakat.

Pembangunan nasional yang dilaksanakan harus terus berkelanjutan dan terencana dalam upaya meningkatkan dan memajukan segala aspek baik ekonomi, politik, sosial budaya maupun pertahanan dan keamanan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan yang adil dan mendatangkan ketentraman (stabilitas) nasional yang sehat dan dinamis.

Peresmian dan Serah Terima Kegiatan Pembangunan di Kabupaten Kuningan tahun 2020 merupakan sebuah langkah perwujudan visi misi Kabupaten Kuningan MAJU (mandiri, agamis dan pinunjul) berbasis desa yang diharapkan menjadi langkah bagik bagi kesuksesan pembangunan di Kabupaten Kuningan selanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan secara simbolis menandatangani kegiatan pembangunan yang diserahterimakan. Kegiatan tersebut diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang sebanyak 5 kegiatan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan sebanyak 2 kegiatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sebanyak 2 kegiatan, Dinas Kesehatan sebanyak 3 kegiatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 2 kegiatan, dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebanyak 1 kegiatan.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang juga menjabat sebagai Plt. Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., Tahun 2020 pemerintah Kabupaten Kuningan telah berhasil melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang dikelola oleh SKPD se-Kabupaten Kuningan dengan jumlah kegiatan sebanyak 1920 kegiatan.

“Kegiatan ini akan diserahterimakan kepada Bupati Kuningan yang bertindak untuk dan atas nama pemerintah Kabupaten Kuningan," ujar Wahyu.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pemerintah daerah, forkopimda,  unsur pengusaha (asosiasi jasa konstruksi), dan lainnya yang telah berperan serta pembangun kabupaten Kuningan.

“Semoga kerjasama ini bisa berlanjut sehingga dapat mewujudkan kabupaten kuningan sesuai dengan visi dan misi Kuningan makmur, agamis dan pinunjul berbasis desa," kata Bupati.

Di akhir acara, Bupati Kuningan memberikan Penghargaan kepada Kecamatan dan SKPD Terbaik dalam Penyampaian Laporan Kegiatan dan Pengawas Lapangan Terbaik. Penghargaan tersebut diserahkan di antaranya kepada Kecamatan Ciniru sebagai kecamatan terbaik dalam penyampaian pelaporan kegiatan pembangunan dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah Terbaik Dalam Penyampaian Pelaporan Kegiatan Pembangunan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kuningan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Para Asisten Setda Kabupaten Kuningan, Para Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Para Kepala Bagian Setda Kabupaten Kuningan, Camat se-Kabupaten Kuningan, Ketua Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Kabupaten Kuningan, Ketua TP. Pkk Kabupaten Kuningan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kuningan, Pimpinan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Kuningan, Direktur PDAM Tirta Kamuning Kuningan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon dan Direktur Bank Kuningan. (Elly Said)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.