SIDAK PASAR, BUPATI : KENAIKAN HARGA MASIH WAJAR



Seputarkuningan.com - Bupati Kuningan Acep Purnama bersama Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Uu Kusmana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional di yang ada di Kabupaten Kuningan,  Selasa (22/12/2020).

Pasar yang dikunjungi antara lain Pasar Baru, Pasar Kepuh dan Pasar Ancaran. Sidak yang dilakukan ini untuk memastikan ketersediaan bahan pangan menjelang Natal dan Tahun baru.

Di Pasar Baru,  Bupati  berkeliling menanyakan langsung stok dan harga bahan pangan kepada pedagang. Hasilnya, ada beberapa harga sayuran yang mengalami kenaikan di antaranya cabe rawit, cabe merah, tomat dan bawang. Sedangkan untuk harga sembako, telur ayam yang mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 28.000/kg.

"Hari ini bersama Forkopimda kita memantau ketersediaan bahan pangan di pasar tradisional jangan sampai langka termasuk BBM, elpiji dan sebagainya," kata Bupati kepada awak media.

Menurut Bupati,  kenaikan harga tersebut masih dianggap wajar. Pasalnya, kenaikan harga ini juga dikarenakan adanya hari besar nasional dan juga musim hujan.

"Pantauan tadi, harga cabai merah dan rawit naik, tomat dan kentang juga. Telur ayam juga saya tanya ke pedagang tadi naik harganya, tapi itu masih wajar," ujar Bupati.

Pada libur panjang Natal ini, kata Bupati, meminta masyarakat Kabupaten Kuningan yang tinggal di luar daerah untuk tidak dulu pulang. Bupati meminta masyarakat menikmati liburan di daerah asal masing-masing.

"Liburan besok 24, 25 libur ditambah Sabtu Minggu itu pasti akan ramai. Saya berharap masyarakat di luar Kuningan tidak pulang, nikmati liburan di daerah asal saja. Dan yang ada di Kuningan, lebih baik habiskan waktu bersama keluarga di rumah saja. Pandemi Covid-19 masih belum berakhir," pungkas Bupati. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.