SEMPAT DIHAJAR WARGA, AYAH TIRI PELAKU KEKERASAN SEKSUAL DIAMANKAN


Seputarkuningan.com - 
Kasus kekerasan seksual yang dilakukan orang dekat di dalam keluarga kembali terjadi. Kali ini seorang ayah tiri berinisal MK (61) warga salah satu desa di Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan harus merasakan dinginnya sel tahanan Polres Kuningan. Pasalnya, pelaku telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga secara seksual terhadap anak tirinya.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 11 Desember 2020 sekitar pukul 23.30 Wib di sebuah rumah yang berada di Kecamatan Jalaksana. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku sempat membawa pergi anak tirinya tersebut ke wilayah Jawa Tengah. Ketika kembali, pelaku menjadi bulan-bulanan warga dan kemudian diserahkan ke Polres Kuningan.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Raditya Atmaja membenarkan adanya kejadian tersebut. 

"Hingga saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap korban dan juga pelaku. Pelaku mengakui telah menyetubuhi anak tirinya beberapa kali," kata Danu kepada seputarkuningan.com saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020).

Modus yang dilakukan pelaku, lanjut Danu, adalah dengan mengiming-imingi korban akan memberikan uang jajan sebesar Rp 10.000,00 dan mengancam korban akan memarahinya apabila korban tidak menuruti keinginan pelaku.

Danu menambahkan, pihaknya telah melakukan visum terhadap korban di RSUD 45 Kuningan dan hasilnya menunjukkan bahwa telah terjadi kekerasan seksual terhadap korban.

"Pelaku kami jerat dengan pasal 5 huruf c Jo pasal 8 huruf a Jo pasal 46 UU No.  23 tahun 2004 tentang PKDRT secara seksual dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," ujar Danu.(Elly Said)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.