POLRES KUNINGAN KOMITMEN LINDUNGI TUGAS JURNALIS


Seputarkuningan.com - 
Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menjamin keamanan dan kenyamanan wartawan saat melakukan tugasnya sebagai pewarta seperti melakukan peliputan di wilayah hukum Polres Kuningan, khususnya saat peliputan unjuk arasa.

Kapolres menyampaikan bahwa rekan-rekan jurnalis merupakan sahabat dari kepolisian, tentu selama peliputan khususnya unjuk rasa perlu perhatian khusus agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan mengakibatkan para jurnalis terluka dan sebagainya.

“Untuk itu kami berinisiatif untuk membuatkan rompi khusus peliputan, sehingga rekan-rekan jurnalis yang biasa bermitra dengan kita terlindungi,” kata Kapolres saat menggelar cofee morning dengan Pokja Wartawan di Lapang Tembak Mapolres Kuningan, Kemarin.

Lukman pun mengatakan,  bahwa Jurnalis sendiri juga telah dilindungi oleh Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, yang didalamnya ada perlindungan profesi kepada jurnalis. Akan tetapi apabila ada peliputan konetijensi perlu ada identitas khusus, sehingga mereka lebih aman dan terlindungi saat berada di lapangan.

“Kita sangat apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis, karena mereka sangat peka dalam peliputan apapun, dan bisa melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres.

Usai Coffee morning, Kapolres mengajak para jurnalis ini latihan menembak dengan senjata api di lapang tembak Partiratama Polres Kuningan.

Satu persatu dipandu mengenal senjata api dan bagaimana teknis memegang senjata api sekaligus memicu pelatuk senjata api.

Bahkan Kapolres Kuningan pun unjuk kebolehan dengan senjata api yang dimilikinya, sehingga membuat para rekan jurnalis dan sejumlah perwira yang ada di lokasi terpukau dengan aksi yang dilakukan orang nomor satu di Polres Kuningan itu. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.