PAKAI SABU, 2 OKNUM ASN DIBEKUK POLISI


Seputarkuningan.com - 
Jajaran Satnarkoba Polres Kuningan berhasil mengungkapkan penyalahgunaan narkotika jenis shabu yang melibatkan 2 oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bahkan, dari hasil pengembangan penangkapan tersebut menyeret satu pelaku lainnya yang merupakan manager salah satu rumah makan di Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menjelaskan, saat itu tersangka ENO (35) yang merupakan seorang guru warga Kecamatan Kuningan dan DZ (41) seorang pegawai ahli gizi di salah satu rumahsakit daerah beralamat yang sama dengan ENO ditangkap terlebih dahulu saat sedang bertransaksi dengan seorang pengedar AR di depan GOR Ewangga Kuningan.

"Tim Satresnarkoba sebelumnya telah mendapatkan informasi adanya penyalahgunaan narkotika tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, maka ditangkaplah dua orang oknum PNS tersebut saat sedang melakukan transaksi," ujar Kapolres saat menggelar Jumpa Pers di Aula WSP Mapolres Kuningan, Selasa (8/12/2020).

Dari pengakuan kedua pelaku ini, kemudian polisi memburu pelaku lainnya yaitu ALW (43) yang diketahui sedang berada di restoran tempatnya bekerja. Sementara pengedar AR melarikan diri dan masih dalam pengejaran.

"Dari pengakuan 2 oknum PNS tersebutlah maka manager restoran ALW pun kami amankan," kata Kapolres.

Barang bukti  yang berhasil diamankan dari ketiga tersangka yaitu sabu seberat 0,26 gram. Kemudian disita pula handphone milik para tersangka dan satu unit motor yang dikendarai tersangka ALW.

"Narkoba ini dibeli dengan cara patungan dari para pelaku dengan total sebesar Rp 800 ribu," ujar Kapolres.

Ketiga pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) pasal 127 ayat (1) huruf a jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dengan denda paling banyak 10 milyar rupiah. (Elly Said)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.