MESKI DIGUYUR HUJAN, MASSA TETAP BERTAHAN LAKUKAN AKSI


Seputarkuningan.com - 
Puluhan massa dari 
Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten  Kuninga menggelar aksi do'a bersama dan shalat ghoib di depan Mapolres Kuningan, Senin (14/12/2020). Tampak massa aksi membentangkan poster dengan berbagai macam tulisan di antaranya "Usir pengkhianat bangsa selamatkan Pancasila", "Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia syarat dan ketentuan berlaku", "Usut tuntas pembunuhan 6 laskar" dan masih banyak lainnya.

Massa ini membacakan sholawat dan melaksanakan sholat ghaib bagi keenam laskar yang tewas tertembak. Meski diguyur hujan, puluhan massa ini tetap bertahan bahkan melakukan sholat Ashar berjamaah di bawah guyuran hujan.

Menurut salah seorang peserta aksi Ust Lukman yang juga sebagai Sekjen FPI Kabupaten Kuningan mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan ini sebagai salah satu bentuk aksi dari masyarakat terkait terjadinya ketidakadilan dan kebrutalan aparat yang telah membunuh enam orang laskar FPI.

"Kami sedih, sila ke2 Pancasila kemanusiaan yang adil dan beradab hampir hilang. Ini merupakan wujud empati kami atas meninggalnya keenam orang laskar FPI," kata Lukman kepada awak media.

Selain itu, massa aksi ini juga menuntut aparat hukum mengusut tuntas kasus penembakan yang menewaskan 6 orang laskar FPI.

"Keenam orang ini bukan koruptor, bukan penjahat maupun bajingan. Kami meminta Komnas HAM membentuk Tim Independent pencari fakta atas kasus tersebut," tandas Lukman.

Tuntutan massa aksi ini juga adalah bebaskan Pimpinan Umum FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) tanpa syarat, karena menurut massa aksi pasal yang dituduhkan tidak adil.

"Kalau yang dipersoalkan kerumunan, ini juga kerumunan, polisi juga kerumunan. Masih banyak kerumunan yang dilakukan. Harusnya kita semua diperiksa yang melakukan kerumunan," ujar Lukman.

Lukman menegaskan, aksi yang dilakukan hari ini merupakan permulaan saja. Esok atau lusa, kata Lukman, akan ada aksi yang mendatangkan massa lebih banyak lagi. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.